Pekanbaru

Mantan Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi Meninggal Dunia

Zainal Effendi Bin M Nursyam.

GILANGNEWS.COM - Mantan Ketua DPRD Kota Dumai periode 2009-2014, Zainal Effendi Bin M Nursyam, meninggal dunia di rumahnya Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Jumat (3/4/2020) pukul 5.30 WIB.

Almarhum di mata masyarakat Bukit Kayu Kapur, Kota Dumai, merupakan sosok yang peduli terhadap pembangunan. Selain pendiri dan pengagas SMP 11 serta SMK 3, ia juga berperan membangun pasar Sukaramai dan beberapa jalan lintas.

Almarhum menekuni dunia perpolitikan di Kota Dumai sejak 15 tahun terakhir, ketika kota Dumai berpisah dari kabupaten Bengkalis. Ia bergabung bersama Partai Golkar untuk mememperjuangkan aspirasi masyarakat.

Karirnya melejit setelah menjabat sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Dumai selama dua periode. Kontribusinya dalam mengawal pembangunan Kota Dumai tidak diragukan lagi.

Selain politisi, Zainal Effendi juga merupakan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai.

Kabar duka ini diketahui setelah banyak postingan bela sungkawa dari berbagai kerabat dekat almarhum Zainal Effendi bin Nursyam di sejumlah media sosial.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka hari ini di jalan Soekarno Hatta RT 13 Bukit Kayu Kapur.

Ketua RT 13 M Ali mengaku merasa kehilangan sosok yang peduli kepada rakyat. Zainal Effendi Bin Nursyam dimatanya orang yang sederhana dan merakyat serta pemberi motivasi ke semua pihak.

"Semoga almarhum diberi tempat yang terbaik. Dia banyak berperan dalam pembangunan daerah," katanya.


Tulis Komentar