Riau

RSD Madani Sediakan 60 Tempat Tidur untuk Penanganan Covid-19

RSD Madani Kota Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan RSD Madani sebagai rumah sakit rujukan penanganan kasus Virus Corona atau Covid-19. Ada 60 tempat tidur disediakan di rumah sakit yang terletak di Jalan Garuda Sakti itu.

"Ada sekitar 60 tempat tidur yang disiapkan," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy, Jumat (3/4/2020).

"Sesuai arahan pimpinan, baik gubernur dan Walikota, kita untuk Kota Pekanbaru menyiapkan RSD Madani sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Ini gunanya mencegah apabila terjadi eskalasi atau pertambahan jumlah kasus, itu dialihkan ke RSD Madani," tambahnya.

Sampai saat ini, kata dia, ada 17 rumah sakit yang ditetapkan sebagai tempat penanganan pasien Covid-19. Dan ruangannya sudah hampir penuh. Untuk itu RSD Madani digesa agar bisa menangani pasien.

"Jadi kami menggesa RSD Madani ini selesai agar bisa merawat pasien PDP atau pun yang positif. Informasi dari direktur rumah sakit, insyaAllah mudah-mudahan hari ini kita sudah bisa menerima pasien atau pun rujukan PDP," jelasnya.


Tulis Komentar