Riau

Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir serta angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa (7/4/2020).

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Sanya Gautami.

Ia menjelaskan, pagi hari potensi hujan terjadi di wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, sebagian Bengkalis, dan juga Siak.

"Siang hingga sore hari potensi hujan yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Siak," cakapnya.

Sementara pada malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Siak.

"Lau dini hari hujan akan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Kota Dumai," ucapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.

 


Tulis Komentar