Pekanbaru

Disdikcapil Selalu Kekurangan Blanko KTP, Ini Penyebabnya

foto ilustrasi

PEKANBARU (Gilang News)- Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru saat ini kembali mengalami kekosongan blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP), ini terjadi yakni setelah sebulan lalu dikirim 5.000 blangko oleh pemerintah pusat.

Informasi ini diungkapkan Kadis Dukcapil Pekanbaru, Baharuddin, kepada media, Senin (31/10/2016).

"Sebelumnya sempat kosong pada Juni lalu. Bulan September lalu kami cuma dapat pengiriman sekitar 5.000 lembar blangko. Jumlah tersebut sangat tidak cukup untuk melayani pembuatan KTP warga Pekanbaru," ungkap Baharuddin.

"Kalau kebutuhan mencapai 30.000 lembar setahun, sementara bulan September cuma dikirim 5.000 banyak kekurangannya," tambahnya

Meski demikian, dikatakan Baharuddin, pihaknya tetap melayani proses pengurusan KTP, dengan memberitahukan masyarakat agar sabar menunggu.    

"Memang kami tidak bisa pastikan berapa lama KTP selesai, akan tetapi  infonya orang pusat mau lelang pengadaan blangko lagi," ujarnya.

Ia berharap menjelang akhir tahun akan ada penambahan pengiriman blangko KTP untuk Pekanbaru.  "Sementara  jumlah warga Pekanbaru berdasarkan data bulan September lalu yang wajib memiliki e-KTP ada 557.466 jiwa," ucapnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar