Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Selalu Dorong Peningkatan Kualitas SDM

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi MSi, dalam sebuah kesempatan di Disnaker Pekanbaru
Loading...
GILANGNEWS.COM- Sebagai salah satu daerah tujuan investasi di Indonesia, Walikota Pekanbaru  DR H Firdaus ST MT, selalu mengingatkan dan mendorong Disnaker untuk berperan aktif meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru IR H Johnny S MT, mengatakan, apa yang dilakukan Walikota Pekanbaru bukan tanpa alasan. Selain sebagai tujuan investasi, adalah adanya MEA.
 
"MEA membuat kompetisi bagi pencari kerja semakin besar, karena pencari kerja bukan hanya dari lokal, tetapi dari negara ASEAN. Hal ini harus diiringi dengan peningkatan kompetensi tenaga kerja sehingga dapat bersaing," kata Johnny.
 
Berkaitan dengan tantangan tersebut, kata Johnny, Pemko Pekanbaru melalui Disnaker senantiasa mengadakan berbagai pelatihan keterampilan bagi pencari kerja.
Walikota Pekanbaru, dalam setiap kesempatan  selalu  menegaskan bahwa pembangunan ketenagakerjaan merupakan strategi yang sangat penting dalam kerangka pembangunan nasional, regional daerah dan sektoral yang meliputi pembinaan kualitas angkatan kerja, pendayagunaan perlindungan dan peningkatan kesejahteraan pekerja.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar