Pekanbaru

Ini Langkah Disnaker Mengurangi Pengangguran

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, berfoto bersama Kepala Disnaker Pekanbaru Johnny dan staf, seusai menerima Penghargaan dan sertifikat ISO 9001:2008.
GILANGNEWS.COM- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, telah mempersiapkan langkah-langkah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi pencari kerja, yang muaranya diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran.
 
Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Ir H Johnny S MT, mengatakan, salah satu langkah tersebut adalah dengan mengadakan berbagai macam pelatihan keterampilan, pelatihan permagangan dalam negeri berbasis pengguna  dan peningkatan profesionalisme tenaga kepelatihan dan instruktur lembaga kepelatihan serta pembinaan kelembagaan pelatihan.
 
Kegiatan ini, katanya, mengacu kepada kebutuhan industri/perusahaan dengan harapan setelah pelatihan dan permagangan, peserta telah memiliki kompetensi dan daya saing untuk dapat berkompetisi di dunia kerja.
 
Selain itu, ujar Johnny, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil, mengacu kepada kompetensi kerja, melalui sistem permadagangan untuk mampu bersaing, memenangkan dan memperebutkan kesempatan kerja yang terbuka di berbagai bidang pekerjaan dan profesi.
 
Selanjutnya, meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja dalam menghadapi pasar global, dan meningkatkan kerjasama kemitraan antara Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) dengan perusahaan dan lembaga pelatihan kerja dalam rangka memfasilitasi kebutuhan tenaga kerja di perusahaan.***


Tulis Komentar