• Follow Us On : 

Demo Ahok, Lafadz Allah Muncul di Langit Jakarta


Dibaca: 1244 kali 
Jumat,04 November 2016 - 15:02:32 WIB
Demo Ahok, Lafadz Allah Muncul di Langit Jakarta Tulisan Lafaz Allah ada di langit Jakarta saat demonstrasi 4 November 2016

GILANGNEWS.COM - Ada satu yang menjadi pusat perhatian oleh para netizen terkait demo Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap melakukan penistaan agama di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Perhatian tertuju pada awan putih di langit Kota Jakarta membentuk pola bertuliskan lafaz 'Allah'.

"Tepat di Jumat 4 Nov 2016, baru saja terlihat awan berlafaz Allah di langit Jakarta yang sempat terabadikan."

Begitulah postingan Generasi Pemuda Islam di dalam akun Instagramnya. Postingan dengan lafaz Allah tersebut kemudian viral di dunia maya.

Postingan tersebut banyak dibagikan ke akun media berbagi pesan instan.

Belum diketahui kebenaran postingan tersebut pasalnya baru pemilik akun instagram @shella_12ahma saja yang mengkonfirmasi foto tersebut.

Selagi massa pendemo berorasi di depan Taman Pandang Istana, pasukan polisi yang diberi nama polisi Asmaul Husna berbaris di depan Istana Merdeka, Jumat (4/11/2016).

Seperti yang dikutip Kompas.com Wakapolres Jakarta Timur AKBP Arif Rahman memberikan arahan kepada mereka untuk "mendinginkan" massa pendemo dengan lantunan asmaul husna.

"Hadapi massa tidak boleh panik. Harus senyum, mana senyumnya?" ujar Arif kepada mereka.

Para polisi yang sudah berkeringat karena berdiri di bawah matahari itu senyum dan menunjukan giginya.

"Haaa, begitu. Massa itu saudara kita loh. Masa kita sudah jelek, enggak senyum lagi. Enggak ada bagus-bagusnya," ujar Arif.

Para polisi itu diminta untuk mengangkat tangannya. Mereka semua pun berdoa bersama-sama. Mereka diminta untuk menatap mata pendemo dan tersenyum ketika nanti berhadapan.

"Angkat tangannya, jangan ragu. Setelah itu tatap satu per satu sambil berdoa. Kalau ada yan terasa dan cucurkan air mata, biarkan. Itu bukan cengeng," ujar Arif.

Polisi Asmaul Husna sudah beraksi sejak awal demo digelar. Mereka melantunkan asmaul husna ketika pendemo sedang panas berteriak dan berorasi. Arif mengatakan jumlah pasukan Asmaul Husna ada 499 orang.

"Belakangnya 99 karena Asmaul Husna," ujar Arif.

link: Tribunmedan

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :