Nasional

Diduga Provokator, Pia Ini Diamankan Paspampres

Pria yang Diduga Provokator

GILANGNEWS.COM - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan seseorang yang diduga sebagai provokator. Seseorang itu diamankan dari massa yang berkumpul di sekitar belakang kompleks Istana Kepresidenan.

Tiba-tiba seorang pria dikepung oleh beberapa orang. Pria yang terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak warna cokelat dan beralas kaki sendal itu juga terlihat terkena pukulan.

Pria tersebut kemudian ditarik polisi dari kerumunan massa tersebut. Karena berdekatan dengan pintu masuk Istana Kepresidenan/Gedung Sekretariat Negara (Setneg), Paspampres langsung turun tangan dan mengamankan pria itu.

Pria itu dibawa ke pos pintu masuk Gedung Setneg yang berada di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Saat ditanya, pria itu mengaku tidak melakukan apa-apa, namun jadi sasaran amukan massa.

"Saya cuma duduk di trotoar, terus tangan saya 'diginiin' (digerakkan oleh orang lain-red) melempar sesuatu," kata kepada petugas.

Saat ditanya apa tujuannya berada di lokasi itu, dia mengaku hanya melihat-lihat. "Saya mau pulang. Dulu kakek saya (kerja-red) di Setneg," ujarnya.

Tak lama kemudian, pria tersebut dibawa masuk ke dalam pos untuk ditanya lebih lanjut. Diketahui, petugas mengamankan sebuah benda yang dibungkus dengan amplop yang disinyalir sebagai jimat.

link: detik.com


Tulis Komentar