Nasional

Ketua FPI Tiba di DPR RI, Demonstran Salat Berjamaah

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berada diatas mobil komando saat melakukan long march dikawasan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, 4 November 2016.
GILANGNEWS.COM -  Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di depan gerbang komplek Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPR/MPR) di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat malam, 4 November 2016, sekitar pukul 23.00 wib.
 
Rizieq tiba dengan mobil komando yang dia tumpangi sedari siang pada aksi 4 November di depan Istana Merdeka. Begitu tiba di depan gedung parlemen, Rizieq langsung mengerahkan demonstran untuk salat Isya berjamaah. Dia meminta demonstran berbaris dan berdiri mengarah ke barat.
 
"Semuanya bikin saf, kita siap-siap salat," ujar Rizieq. Dia meminta peserta demo berwudhu atau bertayamum jika tak ada air di sekitarnya. Seorang pria lalu mengumandangkan azan.
 
Belum diketahui apa tujuan Rizieq mengarahkan demonstran 4 November dari Istana ke parlemen. Pada saat bersamaan, ratusan massa pengunjurasa yang semula beristirahat di Masjid Istiqlal, juga kini beringsut perlahan menuju parlemen. Seorang demonstran mengaku mendapat instruksi dari korlap aksi untuk pindah dari Istiqlal ke gedung DPR.
 
Link: Tempo.co
 


Tulis Komentar