Pilpres Amerika Serikat

Trump Sementara Pada Pilpres Amerika Serikat: 216 Vs 197

Wilayah Pemilu di AS

GILANGNEWS.COM - Calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump memenangkan perolehan suara di negara bagian Florida dan Ohio.

Sejauh ini perolehan suara untuk Trump sebesar 216, sedangkan Hillary tertinggal di angka 197.

Trump juga memenangkan kemenangan "merah" di sejumlah negara bagian, termasuk Texas, Indiana, Oklahoma, West Virginia, Tennessee dan South Carolina.

Sementara Demokrat Hillary Clinton memenangkan Virginia, Colorado, dan termasuk Vermont, Delaware, Maryland, Massachusetts dan New York.

Setelah jutaan orang Amerika memberikan suara mereka pada hari Selasa (8/11/2016) waktu setempat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Presiden AS berikutnya, Clinton dan Trump bersaing untuk suara elektoral 270 yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan Presiden 2016.

Para calon masih akan berebut suara di 11 negara "medan pertempuran" yang berpotensi — termasuk negara bagian yang secara tradisioanal merupakan pemilih merah, Georgia dan negara bagian Michigan adalah biru.

Lima negara bagian yang paling cenderung menjadi negara perebutan suara adalah North Carolina, Florida, Ohio, New Hampshire dan Nevada — dan sejauh ini dua negara bagian sudah dikantongi Trump. (TIME/AP)

Link:tribunnews.com


Tulis Komentar