Hukrim

Senin Sampai Hari ini, 4 Penyidik KPK Masih di Bengkalis

Penyidik KPK

GILANGNEWS.COM - Sebanyak empat penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyidikan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono ketika dihubungi soal adanya penyidik KPK turun ke Bengkalis membenarkan hal tersebut.

"Memang benar, ada teman teman dari KPK menggunakan ruangan di Mapolres Bengkalis, mereka menginterview beberapa orang, tetapi saya belum kenal orangnya, dan untuk masalah apa saya sendiri belum mengetahuinya," kata AKBP Hadi Wicaksono dalam keterangannya di Bengkalis, Kamis (10/11/16).

Ia mengatakan keberadaan tim dari KPK sebanyak empat orang tersebut belum diketahui tujuan dan penyidikan apa yang dilakukan.

"Kami hanya sebatas memfasilitasi saja. Soal materi dan siapa saja yang disidik kita tidak mengetahuinya," ujarnya dilansir antarariau.com.

Saat ini beredar isu bahwa tim KPK tersebut turun ke Bengkalis guna melakukan penyidikan terhadap pekerjaan proyek multiyears (MY) yang dilaksanakan pada masa Bupati Herliyan Saleh.

Dari informasi yang diperoleh, penyidik KPK memeriksa rekanan pelaksana proyek MY di Pulau Rupat beserta pejabat pelaksana tekhnis kegiatan (PPTK).

Belum diperoleh keterangan lebih lanjut siapa saja rekanan dan PPTK yang diperiksa oleh penyidik KPK tersebut, namun penyidikan telah dilakukan sejak Senin (7/11) lalu.

Editor: Zulfikri


Tulis Komentar