Nasional

Minum Kopi Ternyata Bisa Pelancar BAB

Minum Kopi

GILANGNEWS.COM - Di tengah kesibukan yang kamu jalani sehari-hari, tentu saja kesehatan menjadi hal yang paling sering untuk kamu abaikan. Contoh mudahnya adalah kamu jarang memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Kamu hanya butuh makanan yang bisa membuatmu merasa kenyang dengan rasa yang enak, tanpa kamu pentingkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Begitu pula dengan kandungan seratnya. Sehingga tak jarang, kamu pun mudah mengalami konstipasi atau kesulitan untuk BAB.

Familiar dengan kondisi ini? Well, jangan sedih. Sebab ada beberapa jenis makanan atau minuman alami yang bisa berfungsi sebagai obat pencahar pelancar BAB. Salah satunya adalah kopi.

"Kadar keasaman yang ada dalam kopi merangsang pergerakan usus distal yang membantu untuk membuang kotoran dari dalam tubuhmu," ungkap penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com ini.

BACA JJUGA:'Senjata' Anda Kurang Strong Diranjang, Minum Obat Kuat Alami ini


"Ada sekitar 1.000 senyawa dalam kopi yang menyebabkan tubuh memecah protein dan merangsang produksi cholecystokinin dan gastrin, dua jenis hormon yang meningkatkan proses pencernaan makanan. Itulah sebabnya minum kopi sangat manjur untuk memperlancar BAB atau meredakan sembelit.", dilansir Merdeka.com

Well, rupanya jika dikonsumsi dengan bijak, kopi sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, kamu sedang menderita sembelit? Cobalah untuk minum secangkir kopi.

Editor: Zulfikri


Tulis Komentar