Riau

Hari ini 400 Tenaga Medis RSUD Arifin Ahmad Mogok Kerja

Ratusan pegawai RSUD hari ini melakukan mogok kerja

GILANGNEWS  - Sebanyak 400 tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Pekanbaru melakukan aksi mogok kerja. Pasalnya permintaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ratusan perawat dan dan dokter ini ‎belum digubris oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Salah satu perwakilan aksi, Burhan Nudin Agung menyampaikan, kalau dirinya bersama dokter dan perawat sebenarnya tak ingin melakukan unjuk rasa. Namun, karena komponen di RSUD Arifin Ahmad tidak memiliki kepedulian dan tak merespon permintaan pegawai, terpaksa dilakukan mogok kerja.

"Kita memang tidak mengharapkan ada unjuk rasa. Tapi karena permintaan kami tak digubris, maka kami lakukan aksi damai hari ini (Selasa)," ungkap Burhan Nudin Agung di Aula Serbaguna RSUD Arifin Achmad, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (15/11).

Burhan yang juga seorang Dr Gigi di RSUD Arifin Ahmad ini mengatakan, kalau upaya memohon TPP 100 persen dan jasa sudah dilakukan oleh dokter, perawat, pegawai RSUD sejak Mei 2016 lalu.

Bahkan pihaknya telah membicarakan masalah gaji ini dengan pihak terkait, seperti Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, BKP2D Riau Asrizal, Asisten Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Biro Hukum Setdaprov Riau Ikhwan Ridwan, dan DPRD Riau.

"Rata-rata menjanjikan sebelum lebaran sudah dibayarkan, tapi sampai sekarang pun tidak ada kejelasan. Kami berharap para pemegang kebijakan dapat mendengarkan aspirasi kami. Kalau tidak ditanggapi, kami akan lanjutkan lagi besok (Rabu)," tegasnya.‎ (AM)


Tulis Komentar