Nasional

Firdaus-Ayat Sudah Luncurkan Gas Rumah Tangga, Kini Limapuluh, Tahun Depan Pekanbaru Kota dan Sail

Commercial Director & COO PGN Pusat Jobi Triananda, memperlihatkan kepada Walikota Pekanbaru Firadus tentang penggunaan bahan bakar gas pengganti BBM pada seluruh mobil operasional PGN pusat.

GILANGNEWS.COM- Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi, pada 13 Oktober 2016, sudah meluncurkan program City Gas Pekanbaru. Dengan demikian, program gas rumah tangga ini, sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Untuk tahap awal, setidaknya sudah 3.713 rumah tangga yang sudah dialiri gas. Ini berarti, hampir seluruh rumah tangga di Kecamatan Limapuluh sudah dipasang instalasi pipa gas.

Selain itu, Firdaus - Ayat sudah mengusulkan untuk warga di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Sail pada 2017.

Menurut informasi, program ini akan diberlakukan secara bertahap dan berkelanjutan sehingga seluruh rumah tangga di Pekanbaru bisa menikmatinya.

Ada sejumlah keuntungan menggunakan gas rumah tangga, selain murah dan mudah, gas rumah tangga juga jauh lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan tabung gas seperti yang dipergunakan selama ini.

Beberapa pekerja menggali tanah untuk memasang pipa gas bawah tanah di Jalan Gunung Kelud, Kecamatan Limapuluh

Di Indonesia, baru beberapa kota yang mendapatkan aliran gas ke rumah-rumah, selain Pekanbaru, tercatat Kota Louksemawe, Loksukon, Prabumulih, Jambi, Bekasi, Sidoarjo, Sengkang serta Balikpapan.

City gas merupakan salah satu dari empat infra struktur dasar yang akan diwujudkan di Kota Pekanbaru, selain harga lebih murah dibanding gas elpiji pdalam penggunaanya juga lebih aman dan terjamin. Karena dengan pipa gas yang sudah teraliri ke rumah akan lebih mudah untuk dikontrol daripada menggunakan gas tabung elpiji.

Menurut DR H Firdaus, Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan menjadi modal utama dalam melakukan pembangunan di Pekanbaru. Untuk itu, masyarakat Pekanbaru diimbau mengubah pola pikirnya.
 
"Modal pembangunan yang kami harapkan tidak lagi dari ekplorasi SDA. Untuk itu, kami kembangkan SDM seperti menyediakan infrastruktur, mulai dari jalan, air bersih dan listrik. Kerjasama positif ini akan terus kita lakukan,” ujarnya.***


Tulis Komentar