Dunia

Kim Jong-un: Lebih Hebat dari Messi, atau Mati

Loading...

GILANGNEWS.COM- Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, memberikan ultimatum kepada rakyatnya, untuk ranah sepakbola. Kim memberikan dua pilihan kepada pesepakbola usia dini, yakni lebih baik dari Lionel Messi, atau mati.

Terdengar kejam memang, namun ultimatum ini disampaikan Kim demi kemajuan sepakbola di negaranya. Kalimat "Lebih baik dari Messi atau mati" ini disampaikan Kim di Pyongyang International School.

Sangat dipahami jika Kim menginginkan sepakbola Korea Utara menjadi lebih sukses. Kim dikenal sebagai orang yang tidak suka jika dia atau negaranya dipandang rendah oleh dunia luar. Dia yakin, Korea Utara bisa "melahirkan Messi" di masa yang akan datang.

"Pemimpin kami telah menetapkan pandangan tegas. Jika dia sudah berkehendak, tak ada yang bisa menghentikannya. Terakhir dia melakukan sumpah adalah kala dia bersumpah akan menaikkan berat badannya saat memimpin negara kami," kata seorang pengawal Kim kepada Sportskeeda.

"Lihat dia sekarang, dulu dia seperti anggur, sekarang dia seperti semangka. Dia makan siang dan malam untuk seperti sekarang, dan akibatnya banyak orang kelaparan karenanya. Dan sekarang dia ingin negara kami punya banyak ‘Lionel Messi’. Percayalah, dia akan terus memperjuangkan keinginannya itu," ujarnya sebagaimana dilansir viva.co.id.

Saat ditanya soal apa langkah yang akan dilakukan Korea Utara untuk punya "Messi"-nya sendiri.

"Mereka (para pesepakbola usia dini) akan disuntikkan hormon pertumbuhan. Dan yang pasti mereka tidak akan menjadi pesepakbola yang menghindari pajak atau menderita kekalahan di laga final berturut-turut, lalu memutuskan pensiun setelah kalah," ucapnya. ***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar