Dunia

Ini Dia Ivanka Trump yang Disambut Positif oleh Dunia

Ivanka Trump
Loading...

GILANGNEWS.COM- Donald Trump, Melania Trump sampai Donald Trump Jr mendapat sorotan negatif saat pidato di konvensi Republik. Namun khusus Ivanka Trump (34), mendapat sambutan positif dari dunia. Siapa Ivanka?

Ivanka adalah anak kedua Trump dari istri pertamanya, Ivana. Dari Ivana, Trump memiliki tiga anak yakni Donald Trump Jr., Ivanka Trump dan Eric Trump. Setelah cerai dengan Ivana, Trump menikah dengan Marla Maples dan memiliki anak bernama Tiffany Trump. Donald Trump kemudian bercerai dengan Marla Maples, lalu menikah dengan Melania Trump dan dikarunai anak bernama Barron Trump. Total, Trump punya lima anak dari tiga istri.

Ivanka adalah seorang profesional yang menjabat sebagai Executive Vice President of Development & Acquisitions di Trump Organization. Dia mengurusi proyek real estate Donald Trump sampai manajemen hotel. Selain itu, Ivanka juga seorang penulis dan pengusaha yang memiliki brand atas namanya sendiri.

New York Post menyebut, pakaian yang dikenakannya saat pidato di konvensi Partai Republik adalah mereknya sendiri. Harga baju tersebut diketahui US$ 158. Dia memakai baju simpel nan elegan. Ivanka mengenakan sleeveless sheath dress berwarna blush yang lembut dengan paduan nude heels sebagai alas kaki. Seperti busana sebelumnya, harga gaun lurus ini tidak lebih dari Rp 2 juta.

Ivanka lahir di Manhattan, New York, 30 Oktober 1981. Ibunya Ivana, adalah seorang model, atlet dan sosialita dari Republik Ceko. Orang tua Ivanka bercerai pada tahun 1991, saat Ivanka masih berusia 10 tahun.

Ivanka sekolah di Chaplin School di New York, lalu lulus SMA dari Choate Rosemary Hall di Wallingford, Connecticut. Ivanka pernah berkuliah dua tahun di Georgetown University lalu ditransfer ke Wharton School di University of Pennsylvania dan lulus pada tahun 2004 dengan predikat cumlaude di bidang ekonomi.

Sebelum bergabung dengan bisnis keluarga, Ivanka sempat bekerja di Forest City Enterprises. Setelah itu, dia bergabung dengan perusahaan penjualan berlian Dynamic Diamond Corp.

Kini, dia menjabat sebagai Executive Vice President of Development & Acquisitions di Trump Organization. Selain itu, dia juga memiliki brand sendiri untuk produk pakaian, tas, sepatu dan aseseoris.

Ivanka pernah juga terjun ke dunia modelling. Dia pernah tampil di majalah Seventeen, tampil di catwalk untuk Versace Marc Bouwer dan Thierry Mugler. Dia juga sempat menjadi bintang iklan untuk sejumlah merek terkenal. Wajahnya pernah menghiasai majalah Forbes, Golf Magazine, sampai Avenue.

Versi Maxim, dia adalah salah satu dari 100 wanita paling hot tahun 2007. Dia menduduki peringkat nomor 83. Selain itu, dia juga masuk 100 wanita paling top tahun 2007 versi Askmen.com.

Dalam urusan politik, Ivanka pernah menjadi donatur untuk Hillary Clinton yang kini capres Partai Demokrat dan juga Mitt Romney yang mantan capres Partai Republik. Pada 19 April lalu, Ivanka tidak ikut memilih saat pemilihan awal di New York, karena dirinya belum mengubah pendaftaran partainya dari Demokrat ke Republik.

Namun belakangan, sebagaimana dilansir detiknews.com, dia menyampaikan dukungannya kepada sang ayah. Sejak itu, dia terlibat dalam berbagai kampanye dengan tampil dalam pidato dan melakukan 'pembelaan' terkait sejumlah serangan yang menimpa ayahnya.

Wanita yang sudah menikah dengan Jared Kushner itu lalu memukau ketika berpidato di acara konvensi Partai Demokrat di Cleveland, Ohio. Ivanka menyampaikan pidato pengantar bagi ayahnya, dengan kata-kata yang memukau delegate Partai Republik yang hadir.

"Sebagai Presiden, ayah saya akan mengubah undang-undang buruh yang menempatkan wanita bukan sebagai bagian penting dalam satuan kerja. Dia akan membuat layanan anak yang terjangkau dan mudah diakses bagi semua. Dia akan memperjuangkan kesetaraan upah bagi kesetaraan kerja dan saya akan memperjuangkan ini juga bersama dengannya," ucap Ivanka, menyampaikan argumen feminis yang langka dalam konvensi Partai Republik.

Di antara anak-anak Trump, Ivanka merupakan satu-satunya yang bisa menjadi jembatan antara Trump dengan pemilih wanita. Misi Ivanka ialah mengungkapkan sisi lembut sang ayah. Pekan ini di Cleveland, Ivanka ada di mana-mana, melobi delegate untuk ayahnya juga melobi para donatur, muncul dalam wawancara televisi dan sebagainya. Bahkan seorang delegate dalam konvensi Partai Republik terus membawa poster bertuliskan 'Ivanka, 2024. Presiden Wanita Pertama' selama empat hari konvensi digelar. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar