Riau

Ini Calon Sekda Inhu yang Ditetapkan Bupati H Yopi

H Yopi Arianto
Loading...

GILANGNEWS.COM- Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto mengakui bahwa saat ini pemerintahan yang dipimpinnya berjalan tanpa memiliki pemimpin administrasi tertinggi, Sekdakab.

Posisi itu kosong sejak Agus Rianto diberhentikan Gubernur Riau Arsyaduliandi Rachman pada 9 November 2016 lalu, melalui SK bernomor 800/BKP2D/3.1/XI/2016/3633.

“Sekarang posisi Sekda memang sedang kosong. Belum ada yang menjabat sejak SK Gubernur yang memberhentikan Sekda,” ujar Bupati Yopi sebagaimana dilansir  riauterkinicom melalui sambungan telephon, Rabu (23/11/16).

Meskipun terjadi kekosongan posisi Sekdakab, namun Bupati Yopi memastikan roda pemerintahan yang dipimpinnya tak terganggu. Administrasi pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat tetap berjalan sesuai biasa. Normal.

“Tidak ada yang terganggu. Semua proses administrasi pemerintahan dan pelayanan masyarakat masih berjalan normal,” tukasnya.

Ketika ditanya mengenai kapan posisi tersebut terisi, Bupati Yopi menyebut berkemungkinan pekan depan sudah ada pelaksana tugas atau Plt yang ditunjuk melaksanakan tugas penting tersebut. Sementara untuk mencari pengganti Sekda definitif, menurutnya bakal terwujud pertengahan Januari 2017 mendatang.

“Kalau Plt mungkin pekan depan. Sementara untuk yang definitif, mungkin pertengahan Januari baru terisi,” tuturnya.

Dijelaskan Bupati Yopi, untuk mencari Sekda definitif ada prosedur formal yang harus dilalui. Pihaknya harus mengajukan tiga nama calon kepada Gubernur Riau untuk menjalani fit and proper test atau uji kepatutan.

Hanya saja ketika ditanya mengenai siapa saja yang bakal diusulkan menjalani seleksi untuk posisi penting tersebut, Bupati Yopi belum besedia menyebutkan.

“Masih dicari. Bisa dari sini, tapi bisa juga dari luar Inhu,” demikian penjelasannya.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar