Riau

Dapat Penghargaan dari LVRI, Gubri Kaget

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman

GILANGNEWS.COM- Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menerima medali bintang veteran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penganugerahan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP LVRI, Marsda TNI Purn FX Soejitno.

"Medali Bintang Veteran ini merupakan penghargaan tertinggi dari LVRI yang diberikan kepada orang-orang yang telah berjasa kepada kami," kata Sekretaris Jenderal DPP LVRI, Marsda TNI Purn FX Soejitno usai mengalungkan medali kepada Gubernur Riau di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (23/11/2016) pagi.

Menurut penuturan Soejitno, nama Arsyadjuliandi Rachman sudah menjadi perbincangan umum di kalangan LVRI. Sehingga, waktu LVRI memberikan ruang kepada veteran untuk mengusulkan kepala daerah yang dianggap telah berperan penting terhadap keberadaan veteran, nama Gubernur Riau itu terpilih.

"Nama Gubernur sudah lama terdengar gaungnya. Pak gubernur layak untuk menerima. Beliau betul-betul memberikan perhatian kepada veteran," kata Soejitno.

Sementara itu, sebagaimana dilansir goriau.com, Andi Rachman mengaku tidak menyangka bahwa usahanya untuk memartabatkan veteran di Riau ternyata mendapatkan penghargaan tertinggi dari LVRI. "Saya juga nggak ngira akan mendapatkan penghargaan ini. Tentunya saya berterima kasih dan senang, kebetulan saya anak veteran juga," tuturnya. ***    
 


Tulis Komentar