Pekanbaru

Alhamdulillah, Kampanye di Pekanbaru Aman dan Kondusif

Indra Khalid Nasution
Loading...

GILANGNEWS.COM- Sampai saat ini Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) belum menemukan pelanggaran kampanye yang dilakukan pasangan calon peserta pilkada di Pekanbaru.

"Sampai hari ini, belum ada laporan mengenai pelanggaran kampanye yang dilakukan pasangan calon peserta pilkada. Hanya saja ada pelanggaran ringan yang masih bisa di tolerir," kata Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, Rabu (23/11).

Indra mengaku laporan dan temuan pelanggaran kampanye di daerah yang ditemukan sampai hari ini tidak terlalu fatal. Seperti alat peraga kampanye yang tidak pada tempat dan semestinya.

"Setiap pelanggaran pastinya akan dikoordinasikan dengan Forum Sentra Penegakan Hukum Terpadu oleh Panwascam setempat, dan Alhamdulillah Pekanbaru masih aman dan kondusif," jelasnya.

Namun Indra kembali mengingatkan, setiap pasangan calon dan tim pemenangannya tetap mempertahankan kondisi tanpa pelanggaran ini. Tentu, perlu juga menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi yang sedang berjalan.

"Kita harapkan situasi terkendali ini bisa terjaga sampai dengan Pilkada berlangsung nantinya," tuturnya sebagaimana dilansir faktariau.com.

Disamping itu, Indra juga minta peran serta masyarakat untuk turut serta mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

"Kami terus mendorong warga masyarakat untuk terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pilkada yang sudah ada di depan mata, jangan ragu-ragu melaporkan kepada panwascam atau panwaslu jika ditemukan pelanggaran," ungkapnya.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar