Dunia

Zlatan Ibrahimovic: Rooney Fantastis

triker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan) berdiri di dekat Wayne Rooney dan Juan Mata saat keduanya merayakan gol ke gawang Feyenoord pada laga Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (25/11) dini hari WIB. Tuan rumah menang 4-0.

GILANGNEWS.COM- Zlatan Ibrahimovic menilai rekan setimnya di Manchester United (MU), Wayne Rooney sebagai ‘pemain sempurna’ dan meyakini rekor Rooney sebagai top skorer di Eropa harus dihormati. Gol Rooney pada kemenangan 4-0 MU atas Feyenoord di Liga Europa semalam menjadi golnya yang ke-39 di untuk Iblis Merah di Eropa. Capaian itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Ruud van Nistelrooy.

Menurut Ibrahimovic, tidak ada pemain di Inggris yang memiliki capaian karier seperti Rooney.

Adalah Ibrahimovic yang memberikan assist sebelum Rooney melesakkan gol ke gawang Feyenoord.

Pada musim ini, sebagaimana republika.com, keduanya jarang bertandem setelah Rooney kesulitan untuk menembus skuat utama Jose Mourinho.

“Dia adalah orang yang fantastis, saya beruntung mengenalnya secara pribadi,” kata Ibrahimovic, dikutip ESPN FC, Jumat (25/11).

Kemenangan semalam membuat MU hanya membutuhkan hasil seri melawan Zorya Luhansk dua pekan mendatang untuk bisa lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Ibrahimovic pun optimistis, MU bisa melaju jauh di Liga Europa musim ini.

“Semua trofi penting, itulah alasan anda bermain sepak bola". ***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar