Pekanbaru

Ibunda Yovie Berterima Kasih, Doakan H Firdaus Terpilih Kembali Jadi Walikota Pekanbaru

Yovie Ulfa Audiah

GILANGNEWS.COM- Yovie Ulfa Audiah, sudah dua tahun ini menuntut ilmu di Negeri Jiran, Malaysia. Ia memperoleh beasiswa di Universitas Utara Malaysia, di Sintok, Negeri Kedah Darul Aman pada tahun 2014.

Bukan tanpa sebab Yovie memperoleh beasiswa ke universitas sekaliber Universitas Utara, Malaysia, ia adalah siswa teladan dan berprestasi di SMAN 11 Pekanbaru. Hebatnya lagi, Yovie merupakan satu-satunya dari Pekanbaru yang memperoleh kesempatan berharga tersebut.

Tapi beasiswa itu dulu hampir dibatalkannya. Yovie sadar bahwa keluarganya tidak akan mampu membiayai hidupnya di Malaysia, demikian pula dengan biaya sekolah meskipun hanya diharuskan membayar 20 persen saja.

Niat Yovie kembali bulat setelah mendapat dorongan dari Ibunda Nirwana dan H Firdaus, Walikota Pekanbaru.

"Rezeki tak berpintu nak, kalau Tuhan mengizinkan Yovie pasti bisa dan mampu kuliah di Malaysia," kata Nirwana mengulang pesannya kepada Yovie.

Singkat cerita, tahun 2014, Yovie akhirnya ke Malaysia. Biaya keberangkatan dan biaya pengurusan administrasi ditanggung sepenuhnya oleh H Firdaus secara pribadi.

"Saat itu kalau tidak salah berjumlah Rp 10 juta," kata Nirwana, kepada Gilangnews.com, Selasa (29/11/2016).

Dikatakan, Yovie kini sudah merasa nyaman kuliah di Malaysia. Biaya hidup dan uang kuliah diperolehnya dari bekerja di salah satu perusahaan yang pemiliknya berasal dari Indonesia.

"Kami membantunya dengan doa dan biaya semampunya," kata Nirwana yang mengaku sudah tinggal di Batam bersama suaminya dan menjalan usaha berjualan nasi.

Nirwana menyampaikan harapan agar Pemerintah Kota Pekanbaru bisa membantu meringankan beban anaknya di Malaysia. Bagaimanapun juga, kata Nirwana, Yovie adalah putra daerah yang tentunya akan mengharumkan nama Pekanbaru nantinya.

"Kami sekeluarga berharap ada beasiswa dari Pemerintah Kota Pekanbaru sebagaimana janji Pak Walikota dulunya," kata Nirwana.

Meskipun demikian, Nirwana sangat berterima kasih kepada H Firdaus yang telah membantu anaknya secara pribadi ketika akan berangkat ke Malaysia.

"Saya sangat berterima kasih. Pak H Firdaus bagus, oleh karena itu, saya dan dan keluarga akan mendoakan agar kembali terpilih menjadi walikota dan bisa membantu Yovie menuntut ilmu di Malaysia," ujarnya.

Menanggapi hal ini, DR H Firdaus ST MT, Calon Incumbent Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, mengatakan, bantuan yang sudah diberikannya kepada Yovie merupakan bantuan pribadi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Yovie.

"Yovie adalah siswa teladan dan berprestasi ketika sekolah di SMAN 11 Pekanbaru. Kondisi keluarganya yang kurang mampu, membuat saya tergerak membantu agar Yovie bisa meraih cita-citanya," tutur H Firdaus yang dihubungi via telepon.

H Firdaus mengatakan, masih mengingat ketika Yovie dan beberapa orang guru datang kepadanya tahun 2014.

"Saat itu, saya menyampaikan agar jika ada masalah selama menempuh pendidikan hendaknya disampaikan," katanya.

Dikatakan H Firdaus, kalau tidak salah yang memberangkatkan Yovie ke Malaysia disponsori oleh sebuah lembaga atau yayasan, bukan Pemerintah Kota Pekanbaru ataupun H Firdaus.

"Bantuan biaya yang saya berikan merupakan bantuan pribadi," ujarnya.

Kepada orangtuanya pernah saya sampaikan. "Bu, anak ibu harus selesai kuliah. Kalau nanti ada masalah terutama dengan orang yang memberi beasiswa ini, kasih tahu saya untuk kita carikan jalannya". ***

Editor    : Zulfikri


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar