Dunia

DIBURU...!!!

Penyerang Timnas Italia, Andrea Belott
Loading...

GILANGNEWS.COM- Timnas Italia boleh berbangga punya penyerang muda sekelas Andrea Belotti. Bomber berusia 22 tahun ini tengah menanjak permainannya bersama Torino di ajang Serie A. Catatan statistik mentereng, membuat Belotti diincar banyak tim raksasa Eropa.

Potensi Belotti sudah tampak saat Torino memboyongnya dari Palermo awal musim 2015/2016 lalu. Kala itu, Ia mampu mencetak 12 gol dalam 35 penampilannya di ajang Serie A.

Musim ini, Belotti kembali membuat gempar seantero Italia. Dalam 12 penampilannya di ajang Serie A, ia sudah mencetak 10 gol.

Berbekal performa impresif, pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura kemudian memanggilnya. Tak tanggung, dalam lima laga internasional bersama Gli Azzurri, Belotti mampu mencetak tiga gol buat Italia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tak ayal, sebagaimana dilansir viva.co.id, Belotti kemudian dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa semisal, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Borussia Dortmund. Manajer MU, Jose Mourinho bahkan dikabarkan sangat ingin mendaratkan Belotti di Old Trafford.

Sayang, Belotti menegaskan jika ia masih betah berada di Torino. Belotti berambisi besar mengantar Torino bisa berkiprah di ajang internasional.

"Saya adalah pemain Torino dan agen saya sedang membicarakan tentang pembaruan (kontrak) saya. Saya senang berada di sini. Saya harus membuktikan kapasitas saya," kata Belotti dikutip Daily Star.

"Beruntung, saya sudah mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan. Saya menginginkan lebih dari itu sebagai tujuan utama dan untuk Torino. Saya berharap bisa membawa tim ke (kompetisi) Eropa," ujarnya.

Belotti diboyong Torino dari Palermo dengan banderol £7 juta (Rp117 miliar). Saat ini, Torino tengah berencana memperpanjang kontrak Belotti, termasuk didalamnya klausul rilis sebesar £80 juta (Rp1,3 triliun).***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar