Nasional

Irfan, Sayonara...

Irfan Bahdim

GILANGNEWS.COM- Kabar terbaru datang dari pesepakbola top Indonesia, Irfan Bachdim. Pemain yang gagal memperkuat Skuat Merah Putih dalam ajang Piala AFF 2016 ini baru saja mengakhiri kebersamaannya dengan klub Jepang, Consadole Sapporo.

Irfan sebelumnya telah membela tim tersebut dalam 2 musim terakhir ini. Eks pemain Persema Malang itu pun akhirnya tak bisa merasakan berkiprah di level utama Liga Jepang, J1 League, tempat Consadole Sapporo musim depan akan bersaing.

Dalam akun Instagram pribadinya, @ibachdim menjelaskan hal tersebut di tengah keterpurukannya yang baru saja terpukul akibat gagal membela timnas Indonesia. Irfan yang dikontrak selama 2 musim harus menerima kenyataan bahwa kontraknya tak diperpanjang oleh klubnya tersebut.

Pemain keturunan Belanda itupun, sebagaimana dilansir viva.co.id, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim yang telah memberikannya banyak pengalaman bertanding. Tak lupa, ia juga mendoakan agar mantan klubnya itu akan meraih sukses pada musim depan.  

Musim 2016, liga kasta kedua Jepang itu memang baru saja berakhir dengan menempatkan Consadole Sapporo sebagai pemuncak klasemen. Sepanjang dua musim tersebut, Irfan hanya tampil dalam 7 laga dan mencetak 1 gol. Sebelumnya, ia memperkuat Venforet Kofu pada musim 2014 yang berlaga di J1 League.***
 


Tulis Komentar