Nasional

Agus Disindir Anies Soal Dana RW Rp 1 M, 'Mungkin Dia Lelah'

Agus Harimurti Yudhoyono

GILANGNEWS.COM - Calon gubernur (Cagub) nomor urut 3 Anies Baswedan menyindir program Rp 1 miliar per RW per tahun milik Agus Harimurti Yudhoyono. Agus tidak mau ambil pusing dengan sindiran lawannya tersebut.

"Mungkin dia lelah," jawab Agus saat ditanya sindiran Anies kepadanya, dilansir detik.com Selasa (29/11/2016). Agus menyampaikan hal tersebut seusai bertemu warga di Cakung, Jakarta Timur.

Agus mengatakan uang yang akan diberikan kepada tiap RW tersebut merupakan programnya untuk mengajak partisipasi semua elemen masyarakat di Jakarta. Agus menganggap selama ini elemen terbawah di Jakarta, yaitu RW, kurang mendapat perhatian.

"Tujuannya mengajak partisipasi elemen masyarakat, elemen masyarakat di bawah selama ini kan kurang dianggap. Kita ingin partisipasi semua elemen masyarakat. Semua senang dengan rencana itu," ujar Agus.

Agus juga mengatakan dirinya tidak ambil pusing dengan pihak-pihak yang meremehkannya. Dirinya hanya ingin fokus untuk memenangkan Pilgub DKI dan menjadi Gubernur rakyat.

"Saya enggak punya banyak waktu bagi orang yang meremehkan saya. Saya fokus dengan apa yang saya perjuangkan," tuturnya.

Anies pernah menyindir program Rp 1 miliar per RW per tahun milik Agus saat menjawab pernyataan warga di Rusin Bumi Cengkareng Indah, Cengkareng, Jakarta Barat. Mantan Mendikbud tersebut mengatakan pemberian uang pada warga bukan cara memajukan warga Jakarta.

"Itu adalah cara kampanye, tapi itu bukan cara memajukan warga Jakarta," ujar Anies.

Editor: Zulfikri


Tulis Komentar