• Follow Us On : 

Korengan di Mulut Sampai ke Telinga, Farhan Diklaim Menderita Virus Kucing


Dibaca: 693 kali 
Kamis,01 Desember 2016 - 13:01:21 WIB
Korengan di Mulut Sampai ke Telinga, Farhan Diklaim Menderita Virus Kucing DR H Firdaus ST MT, saat bertemu Farhan. Bocah penderita korengan di seputar mulut dan bagian wajah lainnya.

GILANGNEWS.COM- Farhan, bocah berusia 4 tahun, menjadi pusat perhatian DR H Firdaus ST MT, Calon Incumbent Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, saat bersilahturahmi dengan Warga Kecamatan Marpoyan Damai, di Jalan Tapah, Rabu (30/11/2016).
 
Farhan, menurut ibunya Juliani, warga Jalan Beledang, Kelurahan Tangkerang Barat, Kamis (1/12/2016), mengidap semacam korengan di seputar mulut, hidung bahkan sampai ke telinga.

"Penyakit aneh tersebut muncul sejak dua minggu ini," kata Juliani saat dihubungi gilangnews.com.

Juliani mengaku sedih dengan kondisi anaknya yang selalu mengeluh gatal-gatal. Sementara untuk berobat belum dapat maksimal karena kondisi ekonomi keluarganya yang pas-pasan.

"Farhan pernah saya bawa ke Puskesmas dan sudah diberi obat, ketika itu Farhan dikatakan mengidap semacam virus yang diakibatkan oleh kucing. Sampai sekarang penyakit Farhan masih belum menunjukan perubahan," katanya.

Penyakit anaknya, kata Juliani, tidak hanya dibagian luar, melainkan sampai ke bagian dalam mulut. Koreng itu, kini bahkan sudah menjalar ke hidung, bahkan sampai ke telinga.

"Saya berharap pada H Firdaus bisa membantu pengobatan Farhan. Kalau untuk berobat sendiri, kami belum mampu karena ayahnya hanya bekerja di bengkel sepeda motor," ujar Juliani lirih.

Pak H Firdaus memang sudah memberi arahan untuk pengobatan anaknya, tapi hendaknya dapat segera dilakukan tindakan medis lainya agar Farhan bisa kembali ceria seperti sedia kala.

"Saya sudah ditelepon tadi pagi oleh H Firdaus. Saya terharu atas kebaikannya, dan saya doakan semoga H Firdaus kembali menjadi Walikota Pekanbaru," kata Juliani.

Jusman Zulfan Effendi, Ibu RT 03 rw 04, Kelurahan Tangkerang Barat, menyampaikan harapan yang sama.

"Kasihan, mereka orang susah," katanya.

Menurut Jusmah, yang sakit itu tidak hanya Farhan, tetapi juga kakaknya Amanda. Amanda, anak sulung Juliani, sering sekali mengalami kejang-kejang (step).

Sudah pernah dibawa ke dokter, saat itu dokter menyarankan agar Amanda dibawa ke ahli syaraf karena anak yang sudah berusia 7 tahun, amat kecil kemungkinan mengalami step.

Sebagai tetangga dan warga RT 03, menurut Jusmah, sudah berusaha membantu keluarga Juliani, termasuk mempermudah pengurusan administrasi seperti Kartu Keluarga dan KTP untuk mengurus kartu jaminan kesehatan dari Pemko Pekanbaru.

"Mereka belum punya Jamkesda ataupun jaminan kesehatan lainnya. Dulunya masih terkendala administrasi, mudah-mudahan dengan bantuan H Firdaus semua bisa lebih dipermudah," kata Jusmah.***
 

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :