Nasional

Fajar/Rian ke Perempat Final Macau Terbuka

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Loading...

GILANGNEWS.COM- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, jadi wakil kedua Merah Putih yang lolos ke babak perempat final Macau Terbuka 2016.

Wakil Indonesia yang sudah lebih dulu mengamankan tempat ke babak perempat final adalah pasangan ganda putri Weni Anggraini/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari. Mereka menang atas rekan senegara Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dengan 22-20, 21-19.

Fajar/Rian melangkah ke babak tersebut setelah mengatasi Ho Wai Lun/Tam Chun Hei (Hong Kong) dengan 21-14, 21-14, pada laga babak kedua yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Kamis (1/12/2016).

Fajar/Rian membuka awal gim pertama dengan baik setelah unggul 9-3. Mereka terus memimpin hingga menutup interval dengan 11-10.

Setelah jeda interval, Fajar/Rian semakin menjauh dengan 16-13. Berkat raihan tiga poin beruntun, Fajar/Rian unggul 19-13 dan memastikan gim pertama jadi milik mereka dalam waktu 9 menit.

Pada gim kedua, sebagaimana dilansir kompas.com, Fajar/Rian sempat tertinggal 0-4 dari Ho/Tam. Selanjutnya, Fajar/Rian membalas hingga berhasil mencatat skor imbang 8-8.

Mereka kembali dengan permainan terbaik setelah berhasil mencetak dua angka beruntun dan unggul pada interval 11-8.

Selepas interval, juara Taiwan Masters 2016 ini menjauh dengan 17-10. Ho/Tam berusaha mengejar ketinggalan hingga kedudukan 17-12.

Namun, Fajar/Rian yang sudah mendominasi jalannya pertandingan mampu menyentuh angka 21 lebih dulu setelah bertarung selama 24 menit.

Pada babak perempat final, Fajar/Rian akan menjumpai pemenang laga antara pasangan Indonesia lainnya, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido dan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Wakil kedua Indonesia yang melaju ke babak perempat final adalah pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani setelah menaklukkan Tse Ying Suet/Wu Yi Ting (Hong Kong) dengan 21-17, 21-12

Sebelumnya, dua wakil Indonesia tersingkir pada babak kedua. Mereka adalah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Della/Rosyita kalah dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) dengan 21-12, 18-21, 19-21.

Sementara itu, tunggal putri Dinar Dyah Ayustine ditaklukkan Saina Nehwal (India) dengan 21-17, 18-21, 12-21.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar