Pekanbaru

Puluhan Ribu Massa Bergabung di Aksi Damai 212 di Pekanbaru

Aksi damai di Pekanbaru, Jumat (2/12/2016)

GILANGNEWS.COM- Puluhan ribu massa yang tergabung dalam berbagai organisasi Islam di Riau  berkumpul di Mesjid Agung an-Nur untuk kemudian menggelar aksi damai yang dipusatkan di jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

"Hari ini kita menggelar aksi. Walaupun kita tidak bisa jalan kaki sejauh seperti yang dilakukan saudara kita di Jakarta, tapi semangat kita berjalan kaki ke Jalan Gajah Mada tidak akan pudar," kata Zulhan, Koordinator Lapangan dalam orasi di mesjid Agung an-Nur, Jumat (2/12/16).

Ia pun menghimbau kepada umat Islam yang tidak bisa menghadiri aksi di Jakarta, maka diharapkan bisa bergabung dengan pihaknya di Jalan Gajah Mada. Ia menyebut, aksi kali ini dilakukan secara damai.

"Tidak ada yang namanya ricuh, aksi kita kali ini murni aksi damai. Jangan sampai ada kericuhan nantinya, aksi ini murni membela agama Islam yang selalu mengajarkan kita akan cinta damai," ungkapnya sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Sejumlah organisasi Islam tampak hadir dalam aksi. Sepeti HTI, Persatuan Islam, Pelajar Islam Indonesia dan organisasi Islam lainnya.***
 


Tulis Komentar