Pekanbaru

Kata Mereka Tentang Firdaus - Ayat

DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi

GILANGNEWS.COM- Pasangan Incumbent Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, dikenal tidak hanya karena visioner, tapi juga santun, religius namun tegas.

Namun berbagai pertanyaan belakangan banyak muncul, berhasilkah keduanya memimpin Pekanbaru selama periode pertama? Benarkah Firdaus - Ayat tak membangun Pekanbaru? serta pertanyaan lainnya.

gilangnews.com, mencoba mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, diantaranya dengan meminta pendapat dari Tokoh Masyarakat Riau, Ketua Partai Politik, termasuk Rektor Universitas Islam Riau. Apa kata mereka?

 

H Wan Abubakar, Mantan Gubernur Riau.



Firdaus - Ayat Teruji dan Layak

PEKANBARU Madani yang di usung oleh DR H Firdaus MT - H Ayat Cahyadi SSi, sudah berjalan dengan baik di tengah-tengah kompleksitas Kota Pekanbaru. Walaupun perlahan, tapi progresnya cukup baik, ini memang bukan pekerjaan mudah karena Pekanbaru masyarakatnya heterogen.

Harus diakui, selama kepempimpinannya, memang terjadi berbagai perubahan yang signifikan di Kota Pekanbaru. Visinya jauh kedepan, misalnya jalan-jalang lingkungan banyak di lakukan perbaikan dan perluasan, penertiban pasar-pasar untuk dijaga keindahannya, termasuk terobosan membangun komplek perkantoran dan lain-lain.

Untuk itu, masyarakat Pekanbaru harus objektif dalam memilih pemimpin ke depan dan Firdaus - Ayat, sudah cukup teruji dan layak untuk melanjutkan kepempimpinannya untuk Pekanbaru lima tahun mendatang.

Jika dipilih pemimpin yang baru, kita khawatir programnya akan berubah. Ini jelas tidak baik untuk kesinambungan pembangunan.



drh Chaidir, Tokoh Masyarakat/Mantan Ketua DPRD RIAU



Memiliki Visi dan Kapasitas Perencanaan yang Bagus

DALAM lingkungan masyarakat perkotaan Pekanbaru yang bergerak cepat dan semakin modern dengan tuntutan kebutuhan hidup yang semakin tinggi, khas masyarakat metropolitan, pembangunan tidak bisa lagi dilakukan dengan logika hari kemarin, melainkan harus dengan cara pendekatan perencanaan modren.

Pekanbanbaru telah memenuhi semua persyaratan sebagai sebuah kota metropolitan, dan dalam sebuah kota metropolitan, birokrasi pemerintah kota yang dipimpin oleh walikota harus mampu berpikir strategis.

Walikota harus secara terus menerus menggerakkan seluruh potensi kota dan harus memiliki kemampuan menggerakkan private sector terutama kalangan investor untuk sama-sama mengisi pembangunan kota.

Dalam lingkungan masyarakat perkotaan yang demikian, perencanaan yang bagus, komprehensif dan konsisten menjadi modal dasar dan sekaligus instrument yang sangat diperlukan untuk memberikan kepastian berinvestasi.

Dan Dr Firdaus MT, walikota incumbent memenuhi semua syarat untuk itu, karena memiliki visi dan kapasitas perencanaan yang bagus.

Firdaus telah memiliki perencanaan kota metropolitan itu dan memahami filosofinya. Dengan visi perencanaan seperti itu yang telah disusun Firdaus, asset milik pribadi warga masyarakat otomatis akan meningkat nilainya berlipat-lipat. Saya punya keyakinan sebuah kota modren akan terwujud dan masyarakat Kota Pekanbaru akan menikmatinya.***



Cornel Simbolon Msc, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat



Pembangunan Nyata untuk Rakyat

SOAL sosok DR Firdaus MT, dilihat dari kepempimpinannya selama ini tidak pernah bermasalah, terutama soal moral. Kalau soal adanya soal program yang tidak terlaksana, memang tidak bisa sekaligus, karena terbatasnya anggaran.

Tapi banyak program yang sudah dibuatnya untuk rakyat, itu nyata dan diakui. Untuk kedepan kami melihat beliau mampu membawa Pekanbaru ini jauh lebih maju sebagai Kota Madani yang smart.

Kami juga mengingatkan semua kader untuk berjuang bersama untuk meyakini masyarakat bahwa kader kita ini memang layak untuk dipilih kembali memimpin Pekanbaru. Lihatlah contoh-contoh yang sudah dibangun dan kedepan akan terus dilanjutkan.***

 

H Sofyan Siroj Lc MM, Ketua Tim Koalisi dan Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru

 

Firdaus Gabungan dari Kerja, Cinta dan Harmoni

PANDANGAN saya tentang sosok Pak Firdaus adalah pribadi yang tergabung dalam tiga kata, yaitu kerja, cinta dan harmoni. Dan juga pribadi yang visioner yaitu perekayasa masa depan dengan mempirasati zaman, Jadi bukan saja sebagai arsitek peradaban ummat.

Ia juga pribadi yang berpikir dan pemberani. Pemberani dalam kesantunan dan santun dalam keberanian.***

 

Prof Dr Detri Karya, Rektor Universitas Islam Riau



Pekanbaru Maju, Fakta yang Patut Diapresiasi

SEJAK lima tahun terakhir ini, kita me,ihat memang banyak perubahan pembangunan di banyak sektor Pekanbaru dibawah kepemimpinan DR H Firdaus MT - H Ayat Cahyadi SSi, termasuk sektor pendidikan.

Seperti data yang saya ketahui, selama rentang waktu 2012-2016, sedikitnya ada sekitar 21 unit Sekolah baru dengan jumlah 392 ruang kelas baru (RKB) yang dibangun.

Jumlah ini berasal dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK. ini adalah fakta yang patut di apresiasi. Artinya progres pembangunan cukup positif. Mungkin kedepan bisa ditingkatkan dengan bebagai inovasi.***

 

HR Maizirt Mit, Tokoh Masyarakat Riau



Santun dan Religius

DALAM pandangan saya, DR H Firdaus ST MT, sudah cukup berhasil membangun kota Pekanbaru. Sudah banyak yang ia perbuat dengan berbagai terobosanya. Pembangunan-pembangunan yang ia lakukan sudah dinikmati oleh masyarakat, kedepan tentu harus terus diperkuat.

Saya juga melihat ia memiliki kepribadian yang santun dan religius. Sosok kepemimpinan memang sangat kental dalam dirinya.

 


Nurzahedi (Eddy Tanjung), Anggota DPR RI / ketua DPD Partai Gerindra Riau



Optimis Pekanbaru akan Lebih Berkembang

DALAM cermatan saya, geliat pembangunan di Pekanbaru selama hampir lima tahun ini sangat positif. Pertumbuhan investasi juga cukup menggembirakan. Ini bisa kita lihat dengan menjamurnya pusat-pusat bisnis, seperti perhotelan, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan lainnya.

Artinya investor memandang Pekanbaru sebagai kota yang cukup menjanjikan. Kondisi ini jelas tidak terlepas dari kepemimpinan kepala daerahnya sehingga mampu menciptakan kenyamanan dan kemudahan bagi para investor untuk berinvestasi.

kedepan saya optimis, Pekanbaru akan jauh lebih maju dan berkembang,menyusul akan dikembangkanya konsep pembangunan Pekanbaru Smart City, InsyaAllah.

Tapi saat ini tugas pak Firdaus sebagai walikota belumlah selesai. Beliau akan segera menyelesaikan dinding dan atapnya dan bagian lainnya hingga semua bangunan tersebut sempurna.

Untuk itu Pak Firdaus harus menjadi walikota kedua kalinya untuk menyelesaikan dan membuat Kota Pekanbaru semakin maju.Saya secara pribadi maupun partai juga sangat mendukung Pak Firdaus untuk menjadi Walikota kedua kalinya.***
 

Penulis: Tim gilangnews.com

Editor: Atika Wulandari

 


Tulis Komentar