Nasional

Ini Daftar 13 Penumpang Pesawat Skytruck, Mereka Ternyata Polisi yang Akan Mutasi

Barang-barang yang ditemukan, diduga milik penumpang pesawat Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (3/12/2016).

GILANGNEWS.COM - Kasubdit Peningkatan Profesi (Katprof) Direktorat Polisi Udara Baharkam Polri Kombes Hendrawan mengatakan, 13 penumpang pesawat milik Polri dengan tipe M-28 (Skytruck) yang hilang kontak, Sabtu (3/12/2016), merupakan personel kepolisian yang akan dirotasi ke sejumlah daerah.

Menurut Hendrawan, ke-13 personel Polri tersebut akan diberi tugas oleh Direktorat Polisi Udara di tiga wilayah, yakni Palembang, Pangkalpinang dan Batam.

Adapun pesawat dengan nomor registrasi P4201 yang ditumpangi 13 personel kepolisian itu hilang kontak saat terbang dengan rute Pangkal Pinang-Batam.

"Misi pesawat P-4201 dalam rangka untuk menggantikan kru-kru pesawat yang sudah ter-plotting di berbagai Polda. Jadi pada akhir bulan memang kami dari Direktorat Polisi Udara mengganti kru yang ada di wilayah tersebut. Ada beberapa kru yang kami ganti, rotasi penugasan," ujar Hendrawan saat memberikan keterangan di kantor Basarnas Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, dilansir tribunnews Minggu (4/12/2016).

Hendrawan menyampaikan, sebanyak 16 personel Polri diberangkatkan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang pada Sabtu (3/12/2016) sekitar pukul 06.20 WIB.

Setelah sampai lapangan udara Pangkal Pinang, tiga personel turun dari pesawat, yakni Brigadir Sanioko, Brigadir Endri, dan Brigadir Angga.

Pesawat Skytruck kemudian melanjutkan perjalanan menuju Batam untuk mengirimkan 13 personel, sebelum akhirnya jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

"Kru dari Jakarta turun di Pangkal Pinang. Tiga orang kru ditugaskan di Pangkal Pinang dan sisanya di Batam, tetapi kenyataannya baru tiga kru turun pesawat hilang kontak pada saat ke Batam. Tiga personel yang turun yaitu Brigadir Sanioko, Brigadir Endri, dan Brigadir Angga," ujar Hendrawan. (Kristian Erdianto)

Berikut daftar 13 nama polisi yang menjadi korban jatuhnya pesawat Skytruck milik Polri:

1. AKP Budi Waluyo (pilot)

2. AKP Eka Barokah (pilot)

3. AKP Tonce (pilot)

4. Brigadir Joko Sujarwo (mekanik)

5. Brigadir Mustofa (mekanik)

6. AKP Abdul Munir (penumpang)

7. AKP Safran (penumpang)

8. Bripka Erwin (sda)

9. Briptu Andi Z(sda)

10. Bripda Rizal (sda)

11. Bripda Eri (sda)

12. Brigadir Suwarno (sda)

13. Brigadir Joko Sungatno

Editor: Atika


Tulis Komentar