Nasional

Pelatih Vietnam Menangis Setelah Disingkirkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, berbincang dengan pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah timnya bermain imbang melawan Timnas Indonesia dengan skor 2-2, dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016, Rabu (7/12/2016) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Hasil 2-2 tersebut membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016. Usai pertandingan, Nguyen Huu Thang sempat meneteskan air mata. Ia pun meminta maaf kepada seluruh suporter Vietnam yang mendukung tim kesayangan.

"Kami semua meminta maaf kepada seluruh suporter Vietnam, kami hanya kurang beruntung dalam pertandingan dan melakukan apapun tapi kami tidak bisa mendapatkan yang kami harapkan. Kami sangat merasa bersalah dan minta maaf kepada semuanya," kata Nguyen Huu Thang dalam sesi konferensi pers.

Sebelum memasuki arena konferensi pers dari ruang ganti pemain, Nguyen Huu Thang menangis. Raut wajahnya masih terlihat sedih.

Nguyen Huu Thang yang mantan anak asuh Alfred Riedl di Timnas Vietnam era 1990-an lalu membeberkan penyebab hasil imbang, meski Vietnam berhasil menguasai pertandingan.

Gol kejutan dari Timnas Indonesia pada awal babak kedua adalah penyebab utama.

"Setelah gol pertama kami tidak bisa mengontrol segalanya terutama pertahanan. Saya tak sangka bahwa Indonesia bisa mendapatkan peluang. Saya harap semua bisa mengerti bahwa tidak bisa disalahkan bahwa kami juga kelelahan dan tak bisa menyalahkan pertahanan. Jangan sampai menyalahkan salah satu pemain," tegasnya.

Vietnam mengurung pertahanan Indonesia setelah kedudukan 1-1 pada babak kedua dan mereka unggul 2-1 hingga laga pada waktu normal berakhir. Namun, Indonesia kembali menyamakan kedudukan saat babak perpanjangan waktu.

"Saya tidak mau menyalahkan siapa pun atas kekalahan hari ini, semua ada pada saya. Jika ada orang yang bisa membuat penampilan tim lebih baik maka saya rela," imbuhnya dilansir bola.com.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengeluarkan pernyataan, Vietnam tampil bagus dan tidak semestinya pelatih yang menjadi sasaran.

Editor: Atika

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar