Nasional

Indonesia Miliki Sistem Pertahanan, Thailand Miliki Tim Bagus

GILANGNEWS.COM - Tim nasional (timnas) Indonesia diharapkan bisa membenahi koordinasi antarlini jelang final Piala AFF 2016. Ulasan tersebut diucapkan pelatih Perseru Serui, Hanafi.

Menurut Hanafi, Thailand memiliki pemain yang mengandalkan kecepatan. Pasukan Kiatisuk Senamuang itu, di mata Hanafi,  punya koordinasi permainan apik.

"Thailand punya keunggulan tim yang bagus karena pemainnya benar-benar matang," kata Hanafi saat dilansir kompas, Sabtu (10/12/2016) seusai timnya melawan Madura United.

Timnas, menurut Hanafi, memiliki sistem pertahanan bagus. Hal itu karena Manahati Lestusen dkk penuh konsentrasi sepanjang pertandingan. Hanya, koordinasi dengan pemain tengah dan pemain depan masih kurang.

"Untung Boaz (Solossa) kemarin (pada semfinal) bisa menjadi sosok inspiratif sehingga bisa membangun semangat pemain lainnya," ujar Hanafi dilansir kompas.

Namun menurut Hanafi, Tim Garuda tetap akan menemukan kesulitan saat melawan Thailand. Apalagi, pada fase grup, sempat kalah 2-4.

"Sebagai orang Indonesia saya tetap unggulkan Indonesia," tuturnya lagi.

Boaz Solossa dkk akan menghadapi Thailand pada final pertama di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016), Tiga hari berselang, giliran mereka melawat ke kandang Thailand.

Editor: Atika Wulandari


Tulis Komentar