Nasional

Pura-pura Ikut Salat, Gadis Ini Curi Dompet Jamaah

Lunati (19) gadis asal Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Jangkat Timur, Merangin, Jambi ini ditangkap karena mencuri dompet jamaah Salat di Masjid Raya Pasar Bawah Bangko.

GILANGNEWS.COM -  Lunati (19) gadis asal Desa Tanjung Benuang, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jambi ini ditangkap karena mencuri dompet jamaah Salat di Masjid Raya Pasar Bawah Bangko. Sebelumnya dia berpura-pura ikut Salat Ashar di Masjid Raya Pasar Bawah Bangko. Namun bukannya salat namun gadis ini malah mencuri dompet milik jamaah yang sedang tinggal mengambil air wudhu.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan saat itu Haifa Andriani (41) warga Pasar Bawah Bangko akan melakukan Salat Ashar di Masjid Raya Pasar Bawah Bangko, dan saat bersamaan datanglah Lunati dengan mengendarai motor Vario, usai memarkirkan kendaraannya Lunati pun masuk ke dalam masjid.

Tak menaruh curiga, Haifa Andriani pun meninggalkan barang bawaannya di dalam masjid untuk mengambil air wudhu. Kemudian korban pun langsung salat, usai salat korban terkejut karena dompet yang berisikan uang Rp890 ribu telah raib, seperti dilansir Sindonews.

Korban pun melaporkan ke kantor polisi terdekat dan mencurigai seorang perempuan yang sebelumnya dilihat korban.

Berbekal informasi tersebut kemudian polisi melakukan patroli, tak berlangsung lama pelaku pun berhasil diamankan polisi usai membeli emas dari uang hasil curiannya. Pelaku pun kemudian digelandang petugas ke Polsek Bangko untuk dilakukan penyidikan.

“Pelaku kita amankan usai membeli emas dari uang hasil kejahatannya. Selain pelaku kita juga mengamankan emas seberat setengah mayam, uang Rp50 ribu sisa pembelian emas, dompet milik korban dan sepeda motor jenis honda Vario milik pelaku,” jelas Kapolsek Bangko Iptu Didih Engkas.


Editor: Atika Wulandari
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar