Riau

Ini Pesan Gubri Pada Sidang Mabida dan Cabang

H Arsyasjuliandi Rachman

GILANGNEWS.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri pembukaan sidang majlis pembimbing daerah (Mabida) dan majlis pembimbing cabang, pada gerakan Pramuka Provinsi Riau. Sidang itu berlangsung di lantai 8 Menara Lancang Kuning Komplek Kantor Gubernur Riau.

Dalam kesempatan itu Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) meminta Gerakan Pramuka Provinsi Riau diminta tidak hanya melakukan kegiatan pendidikan hanya sebatas seremoni dan kegiatan rutin seperti biasanya. Namun dalam hal tersebut tetap harus dilaksanakan pembinaan dalam mendidik mental kedisiplinan para anak didik yang dibina dalan organisasi Pramuka.

"Jadi tidak hanya sebatas seremoni semata, seperti yang dilakukan sekarang ini. Tapi harus melakukan inovasi dalam memberikan pendidikan kepada akan didiknya. Saya kenal Pramuka ini dengan kedisiplinanya," kata Andi, Rabu (14/12/16).

Mantan anggota DPR RI ini juga menegaskan agar gerakan ini lebih kepada sikap kesungguhan para pembina dalam memberikan pendidikan. Pramuka selama ini, menjadi organisasi sentral yang masuk hingga tinggat terendal dalam lembaga pendidikan. Dengan hal demikian tentunya peran Pramuka sangat diharapkan membantu melakukam pendidikan moral bangsa.

"Ini masih sebatas rapat koordinasi biasa saja, dalam mengkonsulidasikan organisasi, mengevaluasi program kerja dan bagaimana kegiatan organisasi bisa dilaksanakan kedepan," tambahnya sebagaimana dilansir riauterkini.com.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar