Nasional

Bentrok Dua Ormas, 2 Tewas 1 Luka Parah

ilustrasi

GILANGNEWS.COM- Dua kelompok organisasi kemasyarakatan (Ormas) terlibat perkelahian di Depok. Akibatnya, dua orang tewas dan satu dalam kondisi luka parah.

Perkelahian kedua ormas itu terjadi di Jalan Raya RT 06 RW 010 Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok, Jumat (16/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Korban tewas adalah Herman Lintang alias Bule (33 tahun) dan Hermanto (27). Sedangkan satu orang lainnya Deden Sumarno alias Igo (30) mengalami luka serius pada bagian lengan kiri dan punggungnya akibat bacokan.

"Perkelahian ini terjadi diduga dipicu rebutan sengketa lahan," kata Kapolresta Depok, AKBP Herry Heriyawan di Mapolresta Depok, Sabtu (17/12).

Herry menjelaskan, kejadian bermula ketika Bule dan Igo datang ke lokasi tanah untuk menegur Hermanto agar memindahkan barang-barangnya di lokasi yang dikelola oleh kelompoknya. Alasannya, ada orang yang mau mengontrak lokasi. Terjadilah cekcok mulut.

Ketika melihat adu mulut itu, sebagaimana dilansir republikaonline, adik Hermanto bernama Zaenal Arifin tidak terima lantas melakukan perlawanan dan terjadilah perkelahian.

"Korban dua orang meninggal dan satu luka parah," katanya.

Diutarakan Herry, pihaknya telah mengamankan seorang yang diduga tersangka dan saksi-saksi untuk dilakukan pemeriksaan. Selain itu, diamankan barang bukti dan memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami juga telah menyiagakan anggota kepolisian berjaga-jaga di TKP untuk antisipasi kemungkinan ada aksi susulan," katanya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar