Nasional

Pemilik Media Penyebar Berita Eko Patrio Diburu Polisi

GILANGNEWS.COM - Tak hanya mengincar pembuat berita pernyataan Eko Patrio terkait penangkapan teroris adalah pengalihan isu, polisi juga memburu pemilik media yang memuat berita Eko tersebut.

"Penyelidik sudah lakukan penyelidikan dan telusuri. Konteksnya seolah yang dirugikan Eko, tapi Polri juga dirugikan. Kami berkepentingan menelusuri dan minta pertanggungjawaban mereka," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto seperti dikutip  Humas Mabes Polri (18/12)

Tujuh media online memberitakan, bahwa penangkapan teroris Bekasi sebagai upaya pengalihan isu kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama. Dalam berita itu, tercantum nama Eko sebagai narasumber. Namun, Eko mengaku tidak pernah diwawancarai bahkan tidak pernah berkomentar demikian.

Rikwanto mengatakan, keterangan para pemilik media sangat dibutuhkan untuk membuktikan polemik pernyataan Eko. "Makanya nanti, kami tanyakan maksud tujuannya bagaimana seolah portal resmi yang bisa menyihir masyarakat dengan beritanya," ujar dia.

Editor: Atika Wulandari


Tulis Komentar