• Follow Us On : 

Tarung Terakhir, Hopkins Terlempar Keluar Ring


Dibaca: 819 kali 
Minggu,18 Desember 2016 - 19:15:07 WIB
Tarung Terakhir, Hopkins Terlempar Keluar Ring GILANGNEWS.COM- Mantan juara dunia tinju kelas menengah dan berat ringan, Bernard Hopkins, menutup karier dengan kekalahan TKO seusai dipukul keluar ring oleh Joe Smith Jr dalam pertarungan di The Forum, Inglewood, California, Sabtu (17/12/2016) malam wak

GILANGNEWS.COM- Mantan juara dunia tinju kelas menengah dan berat ringan, Bernard Hopkins, menutup karier dengan kekalahan TKO seusai dipukul keluar ring oleh Joe Smith Jr dalam pertarungan di The Forum, Inglewood, California, Sabtu (17/12/2016) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Hopkins yang memegang rekor sebagai juara dunia tinju tertua memutuskan untuk menjadikan laga melawan Smith sebagai pertarungan pamungkasnya. Hopkins bertarung di usia 51 tahun 337 hari.

Menghadapi Smith yang baru berusia 27 tahun atau nyaris setengah dari usianya, Hopkins masuk ke ring dengan gagah berani. Berpakaian seperti algojo, Hopkins didampingi Oscar de La Hoya, mantan petinju yang pernah dikanvaskan Hopkins.

Smith yang lahir di Long Island, 20 September 1987, atau 11 bulan setelah debut profesional Hopkins, sebagaimana dilansir kompas.com, juga ingin membuktikan dirinya sebagai petinju yang tidak bisa dianggap remeh.

Usia memang tidak bisa bohong. Apalagi, Hopkins sudah lebih dari dua tahun tidak naik ring setelah kalah angka mutlak dalam pertarungan unifikasi gelar juara dunia kelas berat ringan melawan Sergey Kovalev, 8 November 2014.

Ronde pertama bergulir, gerakan Hopkins sudah terlihat amat lambat. Petinju berjuluk The Executioner itu  juga lebih hemat dalam melontarkan pukulan-pukulan.

Sebaliknya, Smith tidak sungkan untuk mengejar Hopkins. Menjelang ronde pertama berakhir, kombinasi hook kiri dan uppercut kanan Smith mutlak mengenai wajah Hopkins.

Begitu pula pada ronde kedua dan ketiga. Hopkins terlihat kepayahan dalam meladeni agresifitas Smith. Beberapa kali Hopkins berupaya untuk melepaskan counterpunch yang mudah terbaca oleh Smith.

Hopkins mencoba untuk memainkan strategi baru pada ronde keempat. Setelah melepaskan power punch, petinju bertinggi 185 sentimeter ini langsung merangkul Smith.

Strategi ini cukup berhasil. Smith beberapa kali terkena pukulan telak dari Hopkins dan tidak mampu langsung membalas karena dirangkul oleh Hopkins. Penonton yang memadati Inglewood pun bersorak meneriakkan nama Hopkins.

Smith mulai kembali menguasai pertarungan pada ronde keenam. Stamina Hopkins juga mulai terlihat habis.

Akhirnya, pada ronde kedelapan, tepatnya pada detik 53, Smith sukses membuat Hopkins tersudut. Dimulai dengan hook kiri, pukulan bertubi-tubi yang dilontarkan Smith membuat Hopkins hanya bisa bersandar di tali ring.

Hopkins akhirnya kehilangan keseimbangan, sebuah pukulan telak ke arah wajah membuatnya terlempar keluar ring. Hopkins mendarat dengan kepala terlebih dahulu dan akhirnya dinyatakan kalah TKO setelah gagal kembali ke ring dalam 20 kali hitungan.

Hasil ini menjadi kekalahan KO satu-satunya yang diderita oleh Hopkins. Dia menutup karier dengan rekor profesional 55 kali menang (32 kali KO), 8 kalah, dua kali imbang, dan dua kali laga dinyatakan tidak dipertandingkan.

Sementara itu, kemenangan atas Hopkins mengubarh rekor profesional Smith menjadi 22 kali menang (18 kali KO), sekali kalah, dan tanpa imbang.***

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :