Pekanbaru

Ratusan Imam Masjid Paripurna se Kota Pekanbaru Ikuti Pembinaan

GILANGNEWS.COM -Sebanyak 142 imam masjid Paripurna se Pekanbaru mengikuti pembinaan di Masjid Raya Arrahman Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (19/12/2016).

Kegiatan yang berlansung selama dua hari ini diharapkan mampu memantapkan para imam masjid paripurna dalam menjalankan tugasnya. Tidak hanya sebagai memimpin shalat berjamaah, namun juga bisa menjadi penutan bagi jamaah yang ada dilingkunganya.

Kepala Bagian Kesra Kota Pekanbaru, Idrus kepada Tribun, Senin (19/12/2016) mengungkapkan, iman masjid harus mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan syariat islam yang dihadapi oleh jemaahnya.

Sehingga imam bisa menjadi tempat bertanya bagi jamaahnya, terkait persoalan hukum islam dan persoalan keagamaan lainya.

"Kami juga berharap kepada imam masjid paripurna untuk bisa mengerakkan jamaahnya agar menghidupkan setiap masjid paripurna yang ada di Kota Pekanbaru,"kata Idrus.sebagaimana dilansir pekanbaru.tribunnews.com

Tidak hanya sebagai tempat melaksanakan shalat berjamaah lima waktu, namun pihaknya juga berharap, iman masjid bisa menjadi masjid paripurna sebagai pusat segala kegiatan keagamaan.

"Imam masjid paripurna harus bisa menghidupkan magrin mengaji di masjidnya masjidnya masing-masing. Kemudian, mengajarkan generasi muda membaca alquran dan tajwid. Untuk menjadikan masjid sebagai pusat keagamaan memang dibutuhkan peranan imam masjid untuk lebih aktif lagi,"paparnya.

Kegiatan pembinaan imam masjid paripurna se Kota Pekanbaru tersebut dihadiri Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger dan Ketua MUI Kota Pekanbaru Ilyas Husti.***

 

Editor    : Atika Wulandari


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar