• Follow Us On : 

5 Bahaya Akibat Jarang Mengganti Celana Dalam


Dibaca: 1110 kali 
Senin,19 Desember 2016 - 13:47:26 WIB
5 Bahaya Akibat Jarang Mengganti Celana Dalam

GILANGNEWS.COM-Memakai celana dalam sangat baik bagi kesehatan tubuh khususnya pada organ genetikal manusia, baik laki-laki atau perempuan.

CD atau celana dalam merupakan salah satu hal yang penting bagi setiap orang. CD juga berperan penting dalam menjaga kesehatan, kebersihan serta kenyamanan miss V atau organ intim. Tapi, saat memakai celana dalam, sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut antara lain adalah kebersihan CD, kenyamanan CD serta bahan CD. Pastikan bahwa hal-hal tersebut aman dan tidak berbahaya buat kesehatan miss V kamu.

Sadar atau tidak, tidak jarang pemakaian CD yang salah justru bisa menyebabkan iritasi pada miss V. Jarang mengganti CD juga menjadi salah satu hal yang sangat berbahaya. Dikutip dari laman boldsky.com, ada banyak bahaya yang bisa terjadi pada miss V ketika kita jarang ganti CD. Idealnya, setiap hari seseorang ganti CD sebanyak 2 sampai 3 kali. Kalau kita jarang mengganti CD bahkan hingga berhari-hari, hal itu akan berbahaya buat kesehatan serta kenyamanan miss V. Adapun bahaya akibat jarang ganti CD antara lain adalah berikut.sebagaimana dilansir riau24.com

1. Gatal

Jarang ganti CD akan menyebabkan miss V menjadi lebih lembab dan kotor. Ini juga memungkinkan banyak bakteri serta kuman bersarang di miss V. Jika sudah begini, hal ini tentu akan membuat miss V terasa gatal. Semakin lama CD tak diganti, sangat mungkin gatal yang terjadi pada miss V akan semakin parah.

2. Kulit Sekitar Miss V Meruam

Setelah miss V gatal, tentunya hal ini akan mendorong kamu menggaruk kulit sekitar miss V yang terasa gatal. Dengan kebiasaan buruk menggaruk kulit yang gatal inilah, tanpa disadari hal ini akan menyebabkan kulit sekitar miss V atau miss V itu sendiri mengalami luka, memar hingga ruam. Banyaknya kuman, bakteri dan kotoran yang menempel di kulit juga sangat memungkinkan membuat ruam yang ada semakin parah.

3. Miss V Bau

Jarang ganti CD akan membuat miss V semakin lembab, kuman dan bakteri yang ada juga semakin banyak. Jika sudah begini, selain gatal dan kulit meruam, miss V pun akan sangat rentan mengalami masalah bau. Bau ini bahkan akan lebih parah ketika kamu adalah seseorang yang mengalami masalah keputihan cukup parah.

4. Rambut Sekitar Miss V Berkutu

Kutu adalah salah satu hewan yang sangat suka muncul di tempat yang kotor, kurang bersih dan lembab. Tak hanya muncul di rambut kepala, kutu ternyata juga muncul di rambut sekitar organ intim. Apalagi, jika organ intim tersebut jarang dibersihkan, CDnya jarang diganti dan lembab. Jika sudah muncul kutu, tak hanya gatal parah yang akan kamu alami, lebih jauh kamu juga sangat mungkin mengalami infeksi di kulit sekitar organ intim.

5. Infeksi Jamur

Untuk bahaya selanjutnya dari kebiasaan buruk jarang ganti CD adalah infeksi jamur di organ intim. Banyaknya kuman dan bakteri di celana dalam yang telah lama dipakai dan kondisi organ intim yang lembab sangat mendukung jamur tumbuh di sekitar organ intim dengan baik.

Itulah beberapa bahaya yang bisa terjadi ketika kamu jarang ganti CD atau celana dalam. Agar bahaya ini tak terjadi, usahakan untuk sesering mungkin ganti CD yang bersih dan kering. Usahakan pula untuk selalu membasuh organ intim setelah buang hajat. Pilih juga CD yang baik buat kulit dan nyaman dikenakan seperti halnya CD berbahan katun.***

 

Editor   : Atika Wulandari

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :