Nasional

Kena kartu Merah di Final Piala AFF, Abduh Lestaluhu Bercerita Kepada Jokowi

GILANGNEWS.COM - Bek timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu mengaku sempat bercerita kepada Presiden Jokowi bagaimana dirinya diganjar kartu merah oleh wasit.

Dalam laga leg kedua Final Piala AFF di Stadion Rajamangala Bangkok,  Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah akibat menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Timnas Thailand.

"Iya tadi sempat cerita sama Presiden," ujar Abduh Lestaluhu usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dilansir tribunnews Senin (19/12/2016).

Namun, Abduh Lestaluhu mengatakan Presiden Jokowi hanya mendengarkan ceritanya saja tanpa mengomentari apa yang telah dilakukannya.

Terkait insiden yang membuatnya diusir wasit keluar lapangan, Abduh Lestaluhu mengatakan dirinya mendapatkan dukungan dari pelatih maupun PSSI.

Alasannya, sikap emosi Abduh Lestaluhu tersebut aklibat pemain Thailand sengaja mengulur waktu ketika Indonesia sedang tertinggal 2-0 dari Thailand ketika pertandingan masih berlangsung.

"Karena kan posisinya kita lagi ketinggalan, kita pengin ngejar gol, jadi saya rasa dari pelatih sama dari PSSI mereka support saya, mendukung saya," ucap Abduh Lestaluhu.

Sikap emosional Abduh Lestaluhu sempat menjadi viral di media sosial karena menendang bola dengan kencang ke arah bangku pemain Thailand.

Respon netizen positif, bahkan diantaranya memberikan dukungan kepada Abduh Lestaluhu terkait sikapnya itu.

Editor: Fikri


Tulis Komentar