Pekanbaru

Pekan Depan 25 Unit Bus Hibah Tiba di Pekanbaru

Penambahan 25 bus dari Kementrian Perhubungan RI tiba di Pekanbaru pekan depan

GILANGNEWS.COM- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memperkirakan, pekan depan sebanyak 25 unit bus hibah ukuran sedang dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akan segera tiba di Kota Pekanbaru.
 
"Insyaallah, pekan depan bus hibah tersebut akan sampai di Pekanbaru." Ujar Wisnu Haryanto, Kepala UPTD Pengelola dan Pengawasan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Selasa (19/12)
 
Disampaikan Wisnu, bus bantuan tersebut masuk dalam anggaran kegiatan Kemenhub 2016, sehingga pihaknya tidak mengganggarkan biaya penjemputan bus itu. Nantinya bus itu lansung diantar oleh pihak kementrian ke Pekanbaru.
 
"Sebenarnya kita sudah menganggarkan biaya penjemputan bus itu pada APBD Kota Pekanbaru 2017, ternyata itu pengadaan bus itu serah terimanya didaerah masing-masing. Artinya biaya penjemputannya sudah masuk ke APBN. Maka tak jadi kita anggarakan karena bus itu diantar lansung." Paparnya.
 
25 unit bus tersebut rencananya akan digunakan untuk memperkuat armada bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang dikelola oleh Dishubkominfo Kota Pekanbaru.
 
Sedangkan untuk trayek perjalanan, rencananya bus-bus ini akan dioperasikan ke koridor yang tak terjangkau oleh bus TMP yang berukuran besar. Seperti jurusan Jalan Paus - Kartama. Ketika disinggung mengenai biaya operasioan bus tersebut Wisnu menyebutkan pihak telah menganggarkan di APBD 2017.
 
"Kita operasikan ke koridor yang tak terjangkau oleh bus besar, seperti jurusan Paus-Kartama. Biaya operasional sudah kita anggarkan juga." tuturnya lagi.
 
Ditambahkannya, dengan adanya hibah bus tersebut, diharapkan bisa menunjang pelayanan transportasi masyarakat di Kota Pekanbaru.
 
"Kita berharap, dengan adanya armada tersebut, bisa menunjang kinerja pelayanan angkutan masyarakat di Kota Pekanbaru agar lebih baik lagi," tutupnya.***
 
Reporter: Idris
Editor: Yusuf Mario


Tulis Komentar