Nasional

Tiga terduga Teroris Bom Tangsel Tewas diLumpuhkan Densus 88

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan sebuah bom besar di Tangsel. Tiga terduga teroris dilumpuhkan oleh Densus 88 karena melakukan perlawanan.

Penemuan bom Tangsel berawal dari penangkapan satu terduga teroris, Adam, di Jalan Raya Serpong, Tangsel, sekitar pukul 08.00 WIB. Dari interogasi yang dilakukan, Adam memberi informasi tempat persembunyian tiga rekannya yang lain, yakni di sebuah rumah kontrakan di RW 02/01 No.46, Kelurahan Babakan, Setu.

"Sesuai petunjuk dari Saudara Adam. Terdeteksi 3 orang dan sudah diminta untuk menyerah, namun ada perlawanan dari pihak teroris temannya Adam," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Rikwanto, dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Trunojoyo, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016) sebagaimana dilansir detik.com

Seorang di antara tiga terduga teroris itu melemparkan bom ke arah petugas. Beruntung, bom tidak meledak.

"Langsung dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan mereka," kata Rikwanto.

Setelah situasi aman, pihak kepolisian langsung masuk ke rumah kontrakan itu dan melakukan penyisiran. Ketiganya ditemukan sudah tewas.

"Setelah ditelusuri, pemeriksaan terhadap jenazah dan konfirmasi dari Saudara Adam, kita dapat 3 orang teroris yang ditembak atas nama Omen, Helmi, dan Irwan," terang dia.***

Editor    : Atika Wulandari


Tulis Komentar