Pekanbaru

Dinas Bina Marga Buat Terobosan Kerja, Berikut Laporannya

Zulkifli Harun

GILANGNEWS.COM - Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru, membuat terobosan kerja, dalam hal perawatan jalan dan drainase di tahun 2017 nanti. Satu di antaranya membuat database, untuk mengupdate data drainase dan jalan primer serta skunder. Anggaran yang disiapkan untuk perawatan ini sebesar Rp 300 juta, dari APBD 2017 Pekanbaru.

Hal ini diakui Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Amriel, Rabu (21/12/2016). Katanya, dari hasil rapat dengar pendapat pihaknya dengan Bina Marga kemarin, terungkap bahwa selama tahun 2016 ini, tidak ada pelaksanaan lelang kegiatan.

Makanya selain proyek multiyears, Bina Marga hanya melaksanakan kegiatan rutin. Karenanya, beberapa usulan masyarakat terkait jalan dan drainase, tidak bisa semuanya direalisasikan dikarenakan terkendala anggaran.

Pihaknya berharap, dengan adanya data base dan up date data tersebut, semua pekerjaan akan terukur. Sehingga apa yang menjadi program kegiatan, bisa dilaksanakan secara terarah. Lebih dari itu, tambah Roni, tugas Dinas Bina Marga di tahun 2017, akan menghitung lagi berapa panjang jalan di Kota Pekanbaru.

Mulai dari jalan kota, jalan lingkungan dan sebagainya. Termasuk juga panjang drainase, serta tanggung jawab yang harus dilakukannya. Dengan demikian, akan diketahui, titik mana saja jalan dan drainase yang belum dibangun pemerintah.

"Nanti juga akan didata berapa panjang jalan yang ada, berapa yang belum (diaspal), serta berapa yang sudah dan belum dirawat. Termasuk juga drainase, sama polanya. Tujuannya semata-mata agar pembangunan merata di kota ini," terang Roni Sebagaimana dilansir tribunnews.com.***

Editor: Rio
 


Tulis Komentar