Pekanbaru

Pemko Dapat Hibah 25 Bus dari Kemenhub

Armada bus di Pekanbaru, dalam waktu dekat bakal bertambah 25 unit lagi
Loading...

GILANGNEWS.COM- Pemko Pekanbaru boleh berbesar hati, karena pekan depan bus hibah dari Kementerian Perhubungan akan tiba. Bus yang berjumlah 25 unit tersebut, diharap dapat memaksimalkan angkutan massal, dan bisa melayani kebutuhan masyarakat sebagai pengguna, dengan nyaman, aman, dan murah tentunya.

"Insyaallah, pekan depan bus hibah tersebut akan sampai di Pekanbaru," kata Wisnu Haryanto, Kepala UPTD Pengelola dan Pengawasan Angkutan Perkotaan (PPAP), kemarin.

Menurutnya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru sebagai pengelola sudah merancang rute mana saja yang akan dilalui.

Dikatakan, bus bantuan tersebut masuk dalam anggaran kegiatan Kemenhub 2016. Dengan kondisi ini, ujarnyaDishubkominfo tidak lagi menganggarkan biaya penjemputan bus.

Ke-25 unit bus tersebut, rencananya untuk memperkuat armada TMP yang dikelola oleh Dishubkominfo Kota Pekanbaru. Dengan tibanya 25 unit itu nanti, maka yang dikelola Dishubkominfo ada sebanyak 85 unit.

Untuk operasionalnya, akan dioperasikan ke koridor yang tak terjangkau oleh bus TMP yang berukuran besar.

"Kita opeasikan ke koridor yang tak terjangkau oleh bus besar, seperti jurusan Paus-Kartama," tambahnya.

Untuk anggara operasional, dikatakan Wisnu lagi sudah dianggarkan pada APBD 2017. Dia juga berharap, dengan adanya hibah bus tersebut, bisa menunjang pelayanan transportasi masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Ini semua untuk masyarakat Pekanbaru, dan tujuannya agar pelayanan yang diberikan dapat dinikmati dengan sebaik-baiknya," tutup Wisni.***


Penulis    : Yusuf Mario


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar