Nasional

Beberapa Trik Menjaga Rambut Agar Tidak Kusut Dan Lurus

Ilustrasi wanita dengan rambut lurus
Loading...

GILANGNEWS - Untuk orang yang memiliki rambut ikal tentu ingin sesekali memiliki tampilan tatanan rambut yang lurus. Rambut lurus dapat memberikan kesan cantik sekaligus mengubah penampilan.

Selain itu, kelebihan rambut lurus adalah mudah untuk diatur dan terlihat lebih simpel. Kendati demikian, agar hasil rambut lurus terlihat sempurna, ada beberapa cara yang harus diperhatikan.

Berikut ini, beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika akan meluruskan rambut dilansir Boldsky.

Sisir sampai tidak kusut

Loading...

Sebagai langkah awal, Anda dapat menyisir rambut sampai tidak ada kusut. Sebab memiliki rambut yang kusut dapat membuatnya jauh lebih sulit saat melakukan proses pelurusan bahkan hal itu dapat merusak rambut Anda.

Ini adalah langkah awal dan penting bagaimana Anda dapat meluruskan rambut dengan benar,sebagaimana dilansir viva.co.id

Terapkan krim dasar pelindung panas

Sebuah krim pelindung panas sangat wajib diterapkan saat Anda akan meluruskan rambut. Sebab panas yang dihantarkan styling rambut dapat merusak rambut di kemudian hari.

Anda dapat menerapkan krim atau pelindung dalam bentuk cair yang disemprotkan pada rambut. Cara ini dapat menciptakan sebuah penghalang antara alat dan rambut Anda.

Keringkan

Setelah rambut Anda dilindungi, Anda dapat mengeringkan rambut dengan merata. Setelah pengeringan dilakukan, Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Bagi belahan rambut jadi beberapa bagian

Sekarang hal yang harus Anda lakukan adalah membagi rambut menjadi beberapa bagian. Anda memilih ukuran belahan sesuai dengan yang diinginkan dan kenyaman.

Mulai luruskan dengan alat styling

Setelah itu Anda dapat meluruskan rambut pada bagian yang telah Anda tentukan. Lakukan dengan tepat hingga hasil terlihat sempurna dan tampak halus.

Berikan serum

Bila semua telah Anda selesaikan dengan baik, sebaiknya terapkan beberapa tetes serum rambut Anda. Ini akan membantu melindungi rambut  dan membuatnya lurus lebih lama serta berkilau.***

 

Editor : Wulan


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar