Pekanbaru

Kapolresta: Khusus Pemudik, Silahkan Titip Kendaraan Anda. Gratis !

Ilustrasi

GILANGNEW.COM - Berbagai upaya kepolisian untuk menekan kasus kejahatan, terutama menjelang akhir tahun, di mana cukup banyak agenda penting, mulai dari perayaan Natal hingga Tahun Baru 2017. Termasuk momentum liburan yang dimanfaatkan masyarakat untuk mudik/pulang kampung.

Untuk itu, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Provinsi Riau menyediakan pelayanan penitipan kendaraan gratis, khususnya buat masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman, sehingga tidak perlu was-was lagi, kalau-kalau kendaraan yang ditinggalkan di rumah jadi sasaran pencurian.

"Silahkan dititipkan ke kantor polisi terdekat (di Pekanbaru). Itu gratis," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto sebagaimana dilansir goriau.com, H-2 jelang perayaan Natal 2016. Dia pun meyakinkan, dengan dititipkannya kendaraan, otomatis meringankan beban mereka yang meninggalkan rumah untuk liburan.

Selain menyediakan penitipan cuma-cuma, jajarannya juga memaksimalkan pengamanan terhadap fasilitas umum, tempat keramaian, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, hotel dan lain sebagainya, agar perayaan Natal di Pekanbaru berjalan aman, termasuk ketika tahun baru nanti.

"Sampai sekarang situasi terkendali dan aman. Kita di Polresta mengerahkan 650 personel. Mereka sudah diposisi untuk melaksanakan pengamanan. Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan juga sudah kita dirikan. Itu beroperasi penuh hingga Operasi Lilin Siak 2016 selesai," sebut Kombes Susanto.

Selain pengamanan terbuka seperti di atas, anggotanya juga melaksanakan pengamanan tertutup, termasuk menjalankan fungsi intelijen guna mendeteksi potensi-potensi gangguan. "Pasti, kita ada pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka. Itu sudah jalan," tegasnya.

Sebab itu, ia mengimbau masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Selain itu, Kombes Susanto mengharapkan setiap warga Pekanbaru, terutama yang menghabiskan akhir tahun di luar kota agar lebih teliti sebelum meninggalkan rumah.

"Buat yang mudik, kita minta agar memastikan kondisi keamanan rumah, kunci dititip di tetangga, serta jangan lupa, berikan informasi kepada polisi terdekat (kalau anda tidak berada di rumah untuk sekian waktu, red), sehingga petugas kita dapat memantaunya," pungkas Kapolresta Pekanbaru. ***

Editor: Rio  


Tulis Komentar