Nasional

Tol Sumatera Segera Tersambung dengan Jawa

Pekerja sedang mengerjakan proyek jalan tol Trans Sumatera
Loading...

GILANGNEWS.COM- Tol Trans Sumatera sebagai salah satu infrastruktur utama penunjang ekonomi di wilayah tersebut akan didukung oleh perluasan jalan tol Tangerang-Merak yang dikelola oleh PT Marga Mandala Sakti.

"Menambah lajur, awalnya dari tiga menjadi empat lajur. Akan ditambah jika sudah mencapai 80 persen kapasitas jalan," kata Sunarto Sastro Wiyoto, direktur teknik dan operasi PT Marga Mandala Sakti, selaku operator Tol Tangerang-Merak, Minggu, 25 Desember 2016.

Perluasan jalan tol ini pun diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan saat puncak mudik dan libur panjang seperti saat Idul Fitri, Natal, dan tahun baru yang kerap dipadati oleh kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

"Rencananya akan dimulai tahun depan, mulai Bitung-Cikupa. Tahun berikutnya Cikupa-Balaraja," ujarnya sebagaimana dilansir viva.co.

Jalan tol Trans Sumatera akan dibangun mulai dari Aceh hingga Lampung dengan panjang jalan mencapai dua ribu kilometer.

Sementara itu, beberapa ruas jalan tol Trans Sumatera diharapkan bisa mulai beroperasi pada 2017, seperti Medan-Binjai (17 kilometer), Palembang-Indralaya (22 km), dan Bakauheni-Terbanggi (140 km).**


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar