Nasional

Tak Ada Kendala, KPU Yakin Pilkada 2017 Digelar Serentak

Loading...

GILANGNEWS.COM- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro optimis bahwa pilkada tingkat provinsi, kabupaten dan kota akan berlangsung 15 Februari 2017 mendatang berlangsung secara serentak. Menurutnya, tidak ada kendala berarti yang menjadikan pesta politik Tanah Air menjadi terganggu.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-mu"Pilkada di seratus satu daerah tahun 2017 ini sampai hari ini persiapannya relatif lancar belum ada kendala berarti yang membuat pilkada ini terganggu. Jadi kami optimis 2017 ini, pilkada serentak akan betul-betul serentak di 101 daerah. Tidak seperti tahun 2015 yang ada lima daerah dari 269 pilkadanya tertunda tidak lagi serentak. 2017 kami optimis akan berlangsung serentak," ujarnya kepada awak media saat berada di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (27/12).

Dirinya tak memungkiri, dalam pelaksanaannya masih ada daerah yang mengalami masalah soal pilkada. Namun hal itu masih dapat diselesaikan melalui jalan sengketa di panwas maupun hingga Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara.

"Ada beberapa daerah yang saat pencalonan ada sengketa pencalonan terkait dengan dukung partai politik maupun terkait dengan dukungan calon perseorangan. Tetapi secara umum bisa diselesaikan. Baik melalui sengketa di panwas, maupun sampai ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara," tambahnya.

Masih menurut Juri, sebagaimana dilansir merdeka.com, yang terpenting saat ini adalah masyarakat sudah saatnya menentukan siapa pasangan calon (paslon) yang akan dipilih pada saat pilkada serentak berlangsung 15 Februari 2017 mendatang.

"Saat ini tahapan sudah masuk tahap kampanye, ini satu momentum yang ditunggu oleh kita semua untuk mendengarkan secara langsung para kandidat itu menyampaikan visi misi program dan janji-janji kampanye untuk bisa dilihat dan dipahami oleh masyarakat. Dan kemudian nanti masyarakat akan mempertimbangkan mana calon yang menurut mereka paling pas untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah," pungkasnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar