Pekanbaru

Petugas Beri Helm Gratis Kepada Pengandara Roda Dua

Wakasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Hendrizal Gani SH MSI memasangkan helm kepada pengendara dalam Roadshow Police Education di Jalan HR Soebrantas, Panam, Jumat (30/12/2016)

GILANGNEWS.COM – Ada hal menarik yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Jumat (16/12). Petugas menghentikan kendaraan pengendara yang melintas di 10 titik lokasi di Pekanbaru.

Menyangka sedang ada razia, beberapa pengendara sepeda motor nekad balik arah. Takut kena razia. Tapi ternyata, petugas bukan sedang melakukan razia. Petugas malah memberikan helm gratis kepada pengendara.

“Maaf mengganggu perjalanannya, kami bukan sedang razia. Kami ada acara Roadshow Police Education,” kata seorang petugas saat menghentikan pengendara di Jalan Cut Nyak Dien sebagaimana dilansir riaupos.co.

Di jalan ini, setidaknya ada tiga petugas yang bertugas. Petugas menghentikan pengendara khususnya roda dua lalu memberikan pengarahan tentang kegiatan. Petugas mengatakan dalam roadshow akan diberikan edukasi tentang tertib lalu lintas, cara menggunakan helm, dan menghindari kecelakaan.

Hingga akhirnya, puluhan pengendara berhasil dikumpulkan. Pengendara juga  diberikan pengarahan tentang peraturan lalu lintas terkait marka jalan, lampu merah dan aturan lainnya.

Kepada para pengendara, petugas kemudian memberikan pertanyaan. Setiap pengendara yang dapat menjawab pertanyaan dari petugas, langsung diberikan hadiah. Seperti helm, mug dan baju kaos.

Kanit Lantas Polsek Pekanbaru Kota Iptu Zainal yang memimpin Roadshow Police Education ini mengatakan, acara tersebut dilakukan pihaknya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan pengarahan jelang pergantian tahun, masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

“Kegiatan ini tujuannya memotivasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” jelas Zainal.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan SIK MIK mengatakan, kegiatan Roadshow Police Education dilakukan di 10 titik yang tersebar di setiap wilayah hukum Polsek yang ada di Pekanbaru.

“Ke-10 titik itu di antaranya di depan Purna MTQ, Tugu Keris, Jalan Cut Nyak Dien (Pos Lantas Gurindam 1), Pasar Cik Puan, Ramayana Panam, depan Sekolah Dharma Yudha, depan Toko Hawai Rumbai, depan Politeknik Caltex Riau, bundaran Pasar Bawah dan di depan Pos Pol Alam Mayang,” kata Budi.***
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar