Pekanbaru

Aman, Kadisdik Pekanbaru Pastikan tak Ada Pengurangan Guru Honorer

Abdul Jamal

GILANGNEWS.COM -  Mengawali 2017, para guru honorer atau Guru tidak tetap (GTT) bisa sedikit lega. Pasalnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Abdul Jamal MPd memastikan tidak akan ada pemecatan besar-besaran terhadap GTT.

Jamal mengaku sudah mendengar informasi para GTT gelisah karena adanya isu pemecatan massal. Disebutkan, pemecatan dilakukan karena Pemko Pekanbaru sedang melakukan perampingan dengan mengurangi pegawai honorer, termasuk guru.

Saya pastikan bahwa kami (Disdik, red) masih kekurangan banyak guru. Tidak ada itu pemecatan atau pemutusan kontrak," ungkap Jamal meyakinkan seperti dilansir riaupos.co.

Kabar pemutusan kontrak para guru ini memang membuat gelisah para guru. Sayangnya para guru tidak mendapatkan kejelasan itu secara langsung dari pihak Disdik Pekanbaru. Beberapa guru mencoba mengkonfirmasi langsung ke Disdik namun tidak mendapatkan jawaban pasti.

"Kabar terkait pengurangan guru besar-besaran sudah kami dengar dan sudah kami konfirmasikan tetapi tidak ada jawaban yang jelas dari Disdik. Kabar ini membuat guru honorer sangat gelisah," kata Rini, seorang guru honerer yang mengajar di salah satu SMP negeri.

Menurut Rini, pengurangan guru secara besar-besaran tersebut dilakukan pemerintah karena kondisi lemahnya keuangan Pemko Pekanbaru. "Ya bisa jadi ini karena keuangan pemko kan sedang tidak sehat saat ini, makanya guru juga bisa dikurangi untuk mengurangi beban," katanya.***


Tulis Komentar