• Follow Us On : 

Modus Penipuan Berkedok Lowker BRI


Dibaca: 739 kali 
Selasa,03 Januari 2017 - 11:22:13 WIB
Modus Penipuan Berkedok Lowker BRI Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Mendapatkan kehidupan yang layak dan bisa mencari nafkah dengan keringat sendiri memang menjadi impian setiap orang, begitu juga dengan Mulia Rahmad (25) yang akhirnya malah jadi korban penipuan dengan berkedok lowongan pekerjaan, Senin (2/1/2017) malam.

Awalnya, korban yang berusaha mencari kerja melihat salah satu iklan penerimaan kerja di Bank BRI. Merasa iklan di internet sangat menjanjikan dan memberikannya harapan hidup untuk masa depannya, korban langsung memasuki lamaran.

"Berselang beberapa hari, korban dihubungi oleh seseorang yang mengaku dari pihak Bank BRI cabang Jakarta. Dari balik telpon, pelaku menyebut jika korban lulus dan menjalani pelatihan di Jakarta selama beberapa minggu. Tetapi, korban sebelumnya harus mengirimkan sejumlah uang," jelas Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat dikonfirmasi melalui Wakapolresta AKBP Ady Wibowo seperti dilansir riaupos.co, Selasa (3/1/2017) pagi.

Kepada korban, pelaku mengaku jika uang yang ditransferkan olehnya bertujuan untuk membayar akomodasi penginapan dan makan selam pelatihan kerja. Setelah berjalan dengan baik, maka pelaku berjanji mengembalikan semua biaya dari korban.

"Korban mentransfer sejumlah uang senilai Rp 8 juta dari dua rekening berbeda. Setelah menunggu beberapa lama dan saat dihubungi nomor pelaku tidak kunjung aktif, barulah  sadar jika dirinya menjadi korban penipuan," tutup Wakapolresta.***
 

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :